Klikbabel.com


Parulian: Banyaknya Tenaga Honorer Ada Positif dan Negatif

Selasa, 08 Agustus 2017 | 17:23 WIB
Parulian, Ketua DPRD Kabupaten Bangka. (Foto : Rolamsyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Bangka, Parulian buka suara terkait banyaknya jumlah tenaga honorer yang tersebar di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka. Dikatakannya, banyaknya kehadiran tenaga honorer dapat dinilai negatif namun tidak pula dapat dilepaskan dari sisi positif.

"Tenaga kontrak sejauh ini, ya memang tenaga kontrak itu kan mau tidak mau akan menggunakan anggaran dari APBD kita," katanya saat ditemui klikbabel.com di ruang kerjanya, Selasa (8/8/2017).

"Negatifnya anggaran terserap kepada tenaga kontrak, tapi positifnya Pemda juga bisa minimal ikut meringankan beban, yang tadi tidak bekerja, sehingga bekerja disini ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini," jelasnya.

Dengan perekonomian yang dianggap sedang terpuruk, Parulian pun tidak dapat memberikan jawaban tegas terkait nasib para tenaga honorer. Ia hanya menyarankan agar setiap langkah yang akan diambil soal nasib para honorer dapat berdampak baik bagi kedua pihak, baik tenaga honorer sendiri maupun Pemda.

"Saya pikir sekarang-sekarang ini dengan isunya perekonomian, ya kita pilih yang positifnya saja lah. Kita bisa paling tidak berbagi lah, berbagi daripada ikut memberdayakan mereka. Tapi jangan terlalu banyak juga lah, kalau terlalu banyak nanti anggaran kita akan banyak terserap ke tenaga honorer ini. Jadi lebih baik, selagi adanya batasan-batasan yang wajar saya pikir ya sah-sah saja lah," ujarnya dengan tersenyum.



Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com