• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


378 Orang Daftar CPNS 2017 di Kanwilkumham Babel

Selasa, 08 Agustus 2017 | 14:41 WIB
Adi Wahyarto, Kabag Umum Kanwilkumham Bangka Belitung. (Rama/ Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Babel mencatat, jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 yang dibuka sejak tanggal 1 Agustus kemarin, hingga saat ini sudah mencapai 378 orang pelamar.

Kanwilkumham Babel, yang dalam hal ini bertindak sebagai panitia penerimaan pendaftaran CPNS, memberikan beberapa prosedur pendaftaran dengan beberapa syarat dalam pendaftaran CPNS tersebut.

Adi Wahyarto selaku Kabag Umum Kanwilkumham Bangka Belitung, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Penerimaan Daerah CPNS 2017 mengatakan, pihaknya sudah menerima sebanyak 217 berkas pelamar CPNS, terbagi dalam 2 Strata penerimaan yaitu SMA sebanyak 176 orang, dan S1 sebanyak 40 orang.

Dikatakannya lagi, jumlah tersebut juga terbagi atas 176 orang penempatan pada Lapas di wilayah Bangka Belitung dan 40 orang lainnya akan ditempatkan pada wilayah OPD (Organisasi Pemerintah Daerah).

''176 itu nantinya ditempatkan pada lapas lapas di Bangka Belitung, dan 40 orang lainnya pada OPD di Pemerintahan Babel ini,'' jelasnya kepada klikbabel.com, Selasa (8/8/2017) di Pangkalpinang.

kanwilkumham Babel sendiri, mewajibkan berkas pendaftaran dikirimkan melalui PT Pos Indonesia pada PO BOX 3347 Pangkalpinang 33100, dan tidak dapat menerima pengiriman melalui kurir lain.

Hal tersebut menurut Adi merupakan peraturan langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Selain itu juga, pendaftaran bagi pelamar Strata 1 (S1) juga diharuskan melakukan pendaftaran melalui online langsung.

''Diwajibkan bagi pendaftar SLTA untuk mengirim via POS Indonesia dan S1 melalui online langsung ke BKN. Hal tesebut memang sudah aturan dari BKN pusat,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com