• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SSB Fita Perol & Bangka Go Mentas di LSP Nasional

Bangka Go foto bersama tropi juara 1 LSP U-14 Provinsi Babel, di Stadion Utama Pelangi, Beltim (6/8/2017). (Foto : Suharli/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - Liga Sepeakbola Pelajar (LSP) Bangka Belitung (Babel), Minggu (6/8/2017) resmi ditutup. Dua tim dari masing-masing level yakni SSB Fita Perol di U-16 dan Bangka Go di U-14 berhasil menyabet tiket ke ajang LSP Nasional di Magelang, Jawa Tengah, usai kedua tim berhasil menjadi yang terbaik di masing-masing level kompetisi yang dilaksanakan di Belitung Timur itu.

Di level U-16, SSB Fita Perol berhasil menjadi juara usai mengalahkan Junior FC Bateng dalam pertandingan di Stadion Utama Pelangi Beltim Minggu (5/8/2017) dengan skor akhir 2-0 melalui gol-gol yang diciptakan pemainnya yakni Javier dan Febri. "Setidaknya bisa menghibur warga masyarakat Belitung Timur yang tertimpa bencana banjir kemarin," ujar Husaini Rasyit, manager SSB Fita Perol U-16 saat ditemui usai pertandingan.

"Ini sebagai hadiah manis SSB Fita Perol bisa maju ke pertandingan nasional di Yogyakarta tidak hanya membanggakan daerah Gantung saja sebagai basecamp dari SSB Fita Perol, namun juga mengharapkan nama Belitung Timur di kancah nasional nanti," tutupnya.

Sementara, di level U-14, Bangka Go Sungailiat berhasil membungkam perlawanan FC Fortin MTS N 1 Bateng, juga dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Beltim, Minggu (6/8/2017) sore. Bangka Go berhasil memenangkan partai final setelah dua gol yang dicetak Ferdi Aprian dan Fikram masing-masing di menit 15' dan 20'. "Pertandingan ini sesuai dengan Target kami untuk mendapatkan tiket ke LSP tingkat Nasional di Magelang nanti," tutur Ade Setya Hadi, pelatih Bangka Go kepada klikbabel.com.

Dedek-sapaan akrabnya, mengaku puas dengan prestasi anak didiknya, yang bisa menerapkan strategi dan taktik dengan matang. "Untuk menuju ke LSP Nasional nanti kami akan mendidik beberapa pemain dari luar, dari Bangka Tengah atau mungkin Bangka Barat. Kami juga ada pemandu bakat yang memilih beberapa pemain untuk mengisi kekurangan-kekurangan posisinya, dan kami sudah memiliki datanya. InsyaAllah kami dengan waktu yang tinggal sebulan berlatih lagi, InsyaAllah di Magelang bisa jadi yang terbaik," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com