• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Hewan Qurban di Belitung Masih Sepi Peminat

Senin, 07 Agustus 2017 | 20:48 WIB
Hewan Qurban milik Said. (Bambang Suherly/ Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Mendekati hari H Lebaran Idul Adha atau yang biasa disebut hari raya Haji, sudah banyak pedagang hewan Qurban yang menjajakan hewan di pinggir jalan kota Tanjungpandan, Belitung. Salah satunya Said, warga asli Madura yang membuka lapak hewan Qurban di Air Pancur deretan SPBU Pancur Pangkal Lalang Tanjungpandan.

Kepada klikbabel.com Said mengatakan, dia baru lima hari berdagang hewan Qurban ini, "Kambing disini, kalau sapi di rumah. Sapi didatangkan dari Madura sedangkan kambing ada dari Madura dan juga dari Lampung. Sekarang tahun ini harga Sapi dan Kambing naik dibanding tahun kemarin. Sapi yang standar 22 juta sedangkan yang besar bisa sampai 45jt-an," ungkapnya, Senin (7/8/2017). 

Lebih lanjut dia mengatakan, harga Kambing ukuran kecil Rp3,5juta, sedangkan yang besar Rp4 juta-an. Menurut dia beberapa hari ini, belum terlihat pembeli yang datang untuk membeli hewan Qurban milikny.

"Mungkin karena Idul Adha masih lama, kurang tau juga. Tetapi kalau dilihat agak kurang pembeli dibanding tahun - tahun sebelumnya. Entahlah ya, apakah karena perekonomian di masyarakat Belitung sekarang lagi menurun atau memang karena waktu mendekati Idul Adha masih sekitar 3 minggu lagi. Saya berharap akan banyak yang membeli ditempat saya ini," ungkap Said kembali.

Loading...


Penulis  : Bambang
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com