• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lulus Masuk Polisi, Anak Yatim ini Cium Kaki Ibunya

Senin, 07 Agustus 2017 | 14:25 WIB
Ahmad sujud syukur dan menciumi kaki ibunya saat dinyatakan lulus tes Bintara Polda Babel. (Aditya Safitri/ Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ahmad, salah satu anak yatim, yang ibunya dalam kesehariannya bekerja serabutan dinyatakan lulus tes seleksi Bintara Kepolisian Daerah Bangka Belitung. Ahmad saat pengumuman, merupakan salah satu peserta dinyatakan lulus dan akan menjalani pendidikan di SPN Lubuk Bunter Merawang, kabupaten Bangka.

Dirinya langsung sujud syukur dan mencium kaki ibunya untuk meluapkan kegembiraannya tersebut. Windarti, ibu kandung Ahmad sejak awal sudah yakin dan percaya kalau anaknya bisa lulus tes tanpa mengeluarkan biaya.

"Saya yakin 100 persen, bahkan 1000 persen kalau masuk anggota Polisi itu bayar, tapi nyatanya anak saya lulus dan tidak ada sepeserpun uang yang saya kasih," ungkapnya saat di wawancara oleh media, di sela-sela acara pengumuman calon Bintara kepolisian.

Windarti juga berterimakasih kepada Kapolda, karena telah membuat dirinya percaya dengan transparannya penerimaan calon siswa Bintara Kepolisian.

"Dari dulu memang ada pertanyaan apakah masuk polisi harus pakai uang, ternyata pemikiran saya salah. Yang penting syaratnya anak cukup lincah, sehat jasmani maupun rohani, fisik harus kuat dan tentu dengan ridho ALLAH," tutupnya dengan mata berkaca-kaca.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada penerimaan anggotanya tahun 2017, menggunakan berprinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). 

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Babel, Brigjen Pol Anton Wahono, melalui Wakapolda Babel Kombes Pol Tantan Sulistyana, kepada awak media minggu (6/07/2017).

Dalam seleksi kali ini menerapkan sistem 'one day service', dimana peserta tes langsung bisa menerima hasil kelulusan dalam hari yang sama. Ini untuk menghilangkan stigma negatif di masyarakat, yang menyebutkan bahwa masuk menjadi anggota Kepolisian harus membayar.

Loading...


Penulis  : Adet
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com