• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pesta Rakyat Tanjung Rusa Promosikan Produk Lokal

Minggu, 06 Agustus 2017 | 22:53 WIB
Bupati Belitung, Sahani Saleh saat mengunjungi salah satu stand yang diikuti oleh pelaku usaha pada acara pesta rakyat desa Tanjung Rusa, Belitung. (Foto : Bambang S/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Membalong - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Rusa memamerkan produk-produk lokal serta makanan khas desa Tanjung Rusa di gelaran pesta rakyat yang berlangsung 4-6 Agustus 2017 di pantai Merida, Kabupaten Belitung. Tidak hanya itu, acara tersebut juga diisi dengan perlombaan memasak yang diikuti oleh para ibu-ibu.

Kepada klikbabel.com, Sekretaris Desa Tanjung Rusa, Robista yang ditemui disela-sela acara puncak pesta rakyat Minggu (6/8/2017) mengungkapkan jika kegiatan tersebut atas inisiatif para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna dan HKM. "Ini merupakan inisiatif dari adek - adek Karang Taruna dan HKM," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Robista berharapkan akan membawa angin segar bagi pertumbuhan perekonomian dan pariwisata khususnya di Kecamatan Membalong dan Belitung umumnya. "Setelah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kehutanan maka dibuatlah acara pesta rakyat ini. Kami selaku pihak desa merasa bangga karena Tanjung Rusa ini daerah pelosok tapi didatangi oleh Gubernur untuk melihat potensi dan peluang usaha dari desa kami ini," ungkapnya seraya menyebutkan Pemdes menyediakan stand-stand bagi para pelaku usaha untuk menampil kerajinan lokal khas Tanjung Rusa.

Ainun, penjual kerajinan dan produk minuman dan makanan khas dari Tanjung Rusa mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat mengembangkan peronomian dan pariwisata yang ada di Tanjung Rusa. "Kemarin ada dari anggota DPRD yang beli ini kerajinan kapal dihargai Rp550 ribu. Yang membuat ini anak-anak muda bang, dan bahannya dari batang piyabong kata orang disini," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Bambang
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com