• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peduli Aset Sejarah, Masyarakat Bersihkan Objek Wisata Benteng

Minggu, 06 Agustus 2017 | 22:33 WIB
Beberapa warga terlihat membersihkan kawasan objek wisata sejarah Benteng, Toboali. (Foto : Wiwin/Klkbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Puluhan masyarakat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang tergabung dalam beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP), LSM dan warga sekitar melakukan gotong royong membersihkan wisata cagar budaya Benteng, Toboali, Minggu (6/8/2017).

Sekelompok masyarakat itu membersihkan sampah dan rerumputan yang mulai merusak pemandangan aset daerah yang bernilai sejarah yang sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang dekat dengan kota Toboali. Salah seorang masyarakat yang tergabung dalam kegiatan tersebut dan enggan disebut namanya mengungkapkan bahwa wisata Benteng merupakan salah satu objek wisata sejarah yang patut dijaga.

Ia beralasan, hal itu dilakukan agar generasi selanjutnya dapat menikmati dan mengenal sejarah yang ada di Bumi Junjung Besaoh. "Sudah sepatutnya kita peduli dengan objek wisata yang ada di sekitar kita agar anak cucu kita bisa menikmatinya kelak, kalau bukan kita selaku warga Toboali yang peduli, lalu siapa lagi. Setidaknya peduli terhadap kebersihan lingkungan, dimulai dari situ saja," ajaknya.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com