• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lampu Lalu Lintas Pertigaan Membalong Dirasa Sia-sia

Sabtu, 05 Agustus 2017 | 15:34 WIB
Lampu lalu lintas di pertigaan jalan Membalong dinilai belum optimal lantaran tidak semua lampu yang hidup. (Foto : Bambang S/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Tanjungpandan - Keberadaan lampu lalu lintas di pertigaan jalan raya dari arah desa Perawas menuju ke kota Tanjungpandan tepatnya di simpang Membalong dinilai belum berfungsi dengan optimal. Pasalnya, lampu yang menyala hanya warna kuning saja sebagai tanda hati-hati. Padahal lampu tersebut juga dilengkapi dengan lampu merah untuk berhenti dan lampu hijau sebagai tanda diperbolehkan untuk berjalan. Hal ini pun tidak memberikan efek kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan lainnya lantaran kebanyakan pengguna jalan masih melaju dengan kencang.

Renal, seorang warga di Air Raya menilai pemasangan lampu lalu lintas tidak terlalu berdampak positif terhadap arus lalu lintas lantaran lampu tidak sepenuhnya berfungsi. "Langkah baiknya pemerintah daerah yang terkait maupun pihak berwajib dalam hal ini bekerjasama untuk menyelesaikannya dengan mengaktifkan lampu merah dan hijau pada rambu lalu lintas jalan tersebut," ujarnya kepada klikbabel.com, Sabtu (5/8/2017). "Agar para pengguna kendaraan roda dua dan roda empat lainnya tidak seenak hatinya dalam berkendara karena ini merugikan dia pribadi dan pengguna kendaraan lainnya," ungkap Renal lagi.

Tidak berfungsinya lampu lalu lintas tersebut akhirnya dirasa sia-sia oleh masyarakat lantaran tidak berpengaruh terhadap keberadaan tugu peringatan kecelakaan berbentuk motor yang terpasang di marka jalan. Padahal keinginan warga setempat untuk dipasangkannya lampu lalu lintas untuk menghindari kecelakaan lalu lintas karena posisi tugu yang mengganggu pandangan pengendara.

"Sebelumnya banyak masyarakat yang mengeluh karena terganggu penglihatan dalam berkendara karena adanya tugu peringatan tersebut itu bang, alih-alih keberadaan tugu itu bukan untuk memperingatkan malah membuat pengguna kendaraan terganggu," ungkap Didi, warga lainnya.

Loading...


Penulis  : Bambang
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com