• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Go Sungailiat Melaju ke Final LSP

Sabtu, 05 Agustus 2017 | 14:35 WIB
Kiper Bangka Go mencoba menghalau tendangan penalti pemain SSB Fita Perol. (Foto : Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Manggar - Bangka Go Sungailiat memastikan diri melaju ke babak final Liga Sepakbola Pelajar (LSP) Belitung Timur (Beltim), usai menundukkan perlawanan SSB Fita Perol di babak semifinal LSP di Stadion Utama Beltim, Sabtu (5/8/2017) pukul 8.30 Wib. Kedua tim bertemu usai Bangka Go berhasil menjadi juara pool A dan SSB Fita Perol runner up pool B pada babak penyisihan.

Bertanding dengan skuad terbaik, kedua tim sejak menit awal memperagakan permainan cepat. Jual-beli serangan pun terjadi untuk meraih kemenangan. Hasilnya, Bangka Go sempat membuat pasukan SSB Fita Perol terkejut oleh shooting keras yang dilakukan pemain Bangka Go bernomor punggung 10, Ferdi. Sayangnya upaya Ferdi masih mengenai mistar gawang. Buruknya penyelesaian akhir tidak dapat merubah skor hingga babak pertama usai. Kedua tim pun harus puas dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Bangka Go mendominasi pertandingan dengan berbagai peluang yang berhasil diciptakan anak asuhan Ade Setya Hadi. Akan tetapi skor 0-0 tidak juga berubah hingga wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya waktu normal. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tos-tosan. Lewat drama adu penalti itulah Bangka Go memastikan tiket final LSP usai menyingkirkan perlawanan SSB Fita Perol dengan kemenangan 4-3. Bangka Go sendiri masih harus menunggu lawan yang akan dihadapi di final dengan menunggu hasil pertandingan semifinal kedua antara Dikpora Babar vs FC Fortin MTsN 1 Bateng yang akan bertanding sore ini

Kepada klikbabel.com usai pertandingan, pelatih Bangka Go Ade Setya Hadi mengungkapkan timnya sempat mengalami kesulitan lantaran perlawanan ketat yang ditunjukkan SSB Fita Perol. "Strategi utama dari kami semangat, sebelum LSP kami sudah melakukan persiapan selama satu bulan. Alhamdulillah strategi yang kami berikan bisa  diterapkan anak-anak, walaupun pada pertandingan tadi agak susah mencetak gol dikarenakan faktor permainan dibagi sama sore agak berbeda, tapi untuk semuanya lancar," tutur pelatih yang akrab disapa Dedek itu.



Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com