• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ingin Beli Rumdin dan ATM, Siapkan Rp200 M

Jumat, 04 Agustus 2017 | 15:15 WIB
Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah saat dikonfirmasi awak media dalam pergelaran pasar murah di ATM. (Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Menanggapi keinginan Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan untuk membeli kawasan Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang beserta rumah dinasnya, ditanggapi positif Walikota Pangkalpinang M.Irwansyah. 

Irwansyah yang ditemui di sela-sela menghadiri acara pasar murah dan pengobatan gratis yang digelar pihak Kepolisian Daerah (Polda) di ATM Kota Pangkalpinang, Jumat (4/8/2017), dirinya mengatakan menyetujui dan bersedia asalkan Gubernur (Pemprov) Babel membeli dengan membayar uang cash. "Saya atas nama pribadi sangat setuju karena bagi saya Gubernur sangat peduli dengan Kota Pangkalpinang, yang mana Pangkalpinang merupakan Ibu Kota Provininsi," ujar Irwansyah. 

Lanjut Irwansyah, sebelumnya menganai hal tersebut terlebih dahulu dirinya harus berkoordinasi dengan meminta izin kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) serta lembaga yang lainnya jika hal tersebut memang diperbolehkan secara hukum.

Gubernur, kata Irwansyah harus menyiapkan Rp200 Miliar untuk pembelian rumah dinas dan kawasan ATM itu. yang mana kisaran luasnya ATM Kota Pangkalpinang sekitar 12 ribu meter persegi dan 7 ribu meter persegi untuk luas rumah dinas walikota tersebut. "Intinya saya pribadi setuju jika Gubernur Babel membeli rumah dinas dan kawasan ATM tersebut dengan uang cash," katanya.

Sebelumnya, diwartakan bahwa Gubernur Babel mengatakan jika diperbolehkan akan membeli rumah dinas beserta kawasan ATM guna membenah tata ruang, yang mana menurut Gubernur kawasan tersebut menjadi salah satu penyebab semrautnya Jalan Sudirman. Selain itu, ia ingin menjadikan titik nol kota Pangkalpinang menjadi kawasan wisata.

loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com