• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sebarkan Brosur Sebagai Edukasi Pencegahan HIV dan AIDS

Salah satu panitia sosialisasi LSM P2H2P membagikan brosur kepada para buruh harian di pelabuhan Pangkalbalam. (Foto : Yodea Putri Utami/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Beberapa brosur dan handuk disebarkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perlindungan dan Pemberdayaan Hak-hak Perempuan (P2H2P) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada para buruh harian di kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Koperbam) Pelabuhan Pangkalbalam.

"Kita memberikan beberapa brosur yang bertuliskan hal-hal yang masih berkenaan dengan pencegahan HIV dan AIDS tersebut dengan tujuan berikan edukasi untuk mereka, namun tak hanya kepada buruh harian bongkar muat, kami juga memberikan kepada setiap sopir truk yang melintas melaui gerbang masuk pelabuhan Pangkalbalam ini," tutur Zubaidah, Ketua LSM P2H2P kepada klikbabel.com, Kamis, (3/8/2017).

Edukasi yang diterima melalui brosur tersebut yaitu mengenal apa itu HIV dan AIDS serta resiko yang akan dihadapi setelah terjangkit penyakit HIV dan AIDS. Selanjutnya edukasi tentang bagaimana melindungi diri terhadap AIDS dalam soal seks,  yaitu pastikan semua ingat ABC demi Kehidupan. Akan jauhi seks berarti tidak melakukan hubungan seks sama sekali. Bersikap saling setia dengan pasangan. Cegah dengan selalu menggunakan kondom secara benar.

Zubaidah berharap eduksi ini akan dapat bermanfaat demi menghindari resiko penyakit HIV dan AIDS. "Semoga edukasi ini dapat bermanfaat untuk  masyarakat lainnya dan juga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, mengingat bahayanya resiko HIV dan AIDS yang dapat menyebabkan kematian" tutupnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com