• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kepala Sekolah Mengaku Khilaf dan Minta Maaf

Kamis, 03 Agustus 2017 | 15:21 WIB
Sarif Gantipurba, Kepala Sekolah SDN 66 Pangkalpinang saat memberikan keterangan perihal kasus pemukulan yang diadukan orangtua siswa.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 66 Kota Pangkalpinang Sarif Gantipurba yang diduga melakukan pemukulan terhadap RR, salah satu siswinya yang disinyalir karena terlambat datang ke sekolah mengakui bahwa dirinya telah melakukan pemukulan terhadap anak didiknya. 

Dikatakan Sarif dihadapan pihak kepolisian mengaku tindakannya tidak lain hanya untuk mendidik anak didiknya agar lebih disiplin. Pasalnya para anak didiknya terlambat datang ke sekolah terlebih anak didiknya tidak melaksanakan piket sekolah dan ingin menumbuhkan rasa tanggung jawab agar lebih disiplin. 

Ia pun mengatakan jika perbuatannya itu  tidak seperti yang diperkirakan melainkan hanya sebatas cubitan kecil dan tamparan yang ringan di pipi. "Memang benar saya memukul siswa karena mereka tidak menjalankan piket sekolah, tapi saya khilaf dan ini juga saya lakukan tidak lain hanya untuk membuat tumbuhnya rasa tanggung jawab dan mereka menjadi lebih disiplin," sesalnya di ruang kerjanya saat ditemui Polsek Taman Sari untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. 

Syarih pun meminta maaf kepada orangtua korban atas perbuatannya dan menyanggupi mendatangi Polsek Taman Sri untuk memberikan keterangan. "Saya mohon maaf pak, saya khilaf namun niat saya hanya untuk mendidik dan saya siap ke Polsek untuk memberikan keterangan," ungkapnya. 

Pantauan awak media, Kepsek SDN 66 Kota Pangkalpinang berangkat menuju Polsek Taman Sari dengan menggunakan sepeda motor milik dinasnya. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus kekerasan terhadap RR.

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com