• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Garam Kasar Mahal, Harga Ikan Asin Tetap Stabil

Kamis, 03 Agustus 2017 | 14:47 WIB
Ikan asin yang dijual oleh para pedagang di Pasar Pagi, Pangkalpinang. (Foto : Ira/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Walaupun saat ini harga garam kasar mengalami kenaikan, namun tidak berpengaruh pada harga ikan asin di Pasar Pagi Pangkalpinang, Kamis (3/8/2017).

Menurut Restu, seorang pedagang ikan asin di Pasar Pagi Pangkalpinang, harga ikan asin masih stabil dan belum mengalami kenaikan. "Meski harga garam kasar mengalami kenaikan tapi itu tidak berpengaruh pada harga ikan asin pada saat ini," tuturnya kepada klikbabel.com.

Harganya pun masih berkisar antara Rp35 ribu sampai Rp110 ribu dengan kualitas yang bagus. Ikan asin belanak dan ikan asin dencis Rp35 ribu per kilogram, ikan asin duri Rp40 ribu per kilogram, ikan asin sepat Rp50 ribu per kilogram, ikan asin teri kukus Rp60 ribu per kilogram, sedangkan ikan teri nasi Rp 110 ribu per kilogram dan ikan asin tenggiri dijual dengan harga Rp100 ribu per kilogram.

Meskipun harga ikan asin tetap stabil tetapi Restu berharap agar pemerintah bisa secepatnya mengatasi kenaikan harga garam tersebut agar produksi ikan asin tidak terhambat. "Saya berharap juga pemerintah bisa membantu kami memberikan modal untuk bisa mengembangkan usaha kami," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com