• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anda Suka Tantangan, Daki Bukit Tebalu di Bebute

Kamis, 03 Agustus 2017 | 09:05 WIB
Salah satu turis mancanegara saat menikmati Gerhana Matahari Total Maret 2016 lalu. (Foto :dok Faizal/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sijuk- Buat anda yang suka tantangan, di Dusun Bebute Desa Terong, Sijuk Kabupaten Belitung terdapat tempat wisata yang patut anda coba yaitu Bukit Tebalu Simpor Laki. Para pendaki  Bukit Tebalu Simpor Laki  dibilang cukup menantang dengan kemiringan lereng berkisar antara 50-80 derajat, dengan perjalanan sekitar 25 menit berjalan kaki untuk bisa sampai ke puncak bukit.

Namun jika sudah sampai di puncak bukit, anda akan dimanjakan dengan pemandangan yeng begitu indah dengan hamparan batu granit yang hampir seluas lapangan bola dan bisa melihat indahnya Pulau Lengkuas dari ketinggian. Bukit yang pernah menjadi salah satu titik pantau Gerhana Matahari Total (GMT) pada Maret 2016 lalu juga dibuat pondok-pondok yang tersebar di atas Bukit, sebagai peristirahatan pendaki.

Salah satu pengunjung, Ikhi (20) warga Desa Air Saga mengaku senang bisa melihat pemandangan yang begitu indah. "Ya dari atas sini (Bukit Tebalu,red) begitu indah, apalagi kalau bisa bercamping. Pasti lebih indah lagi kalau melihat sunset ataupun sunrise dari atas sini, ya walaupun agak capek mendakinya tadi," ujar Ikhi kepada klikbabel.com pada Rabu (2/8/2017) sore.

Ikhi juga menambahkan agar pengurus Bukit Tebalu Simpor Laki lebih memperhatikan akses jalannya. "Bagusnya sih supaya pihak pengurus bisa memperhatikan jalan menuju ke sini, mungkin kalau jalannya bagus pasti akan banyak pengunjung yang ke sini," harapnya.

Loading...


Penulis  : Faizal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com