Klikbabel.com


Jual Teh Poci, Rafel Ingin Berangkatkan Orangtua Umroh

Rabu, 02 Agustus 2017 | 16:17 WIB
salah satu lapak teh Poci di ruas Jalan Sriwijaya, Pangkalpinang. (Foto : Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Siapa yang tak kenal dengan minuman teh Poci yang memiliki aroma dan penyajian yang khas. Ternyata bisnis penjualan teh Poci ini cukup menggiurkan. Salah satu penjual teh Poci di Kota Pangkalpinang, Rafel mengatakan dirinya telah menjual teh Poci ini selama dua tahun dan pendapatannya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Sudah dua tahun menjual teh Poci ini. Karena usaha ini pendapatannya cukup lumayan jika untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya kepada klikbabel.com, Rabu (2/8/2017).

Selain pendapatan yang cukup menggiurkan, bahan baku yang dibutuhkan pun diakuinya cukup mudah diperoleh. "Ketertarikan untuk menjual teh Poci ini  bahan bakunya enak dicari seperti teh, gula yang mudah didapatkan di toko-toko. Selain itu juga harganya juga terjangkau jadi konsumen yang membeli pun tidak kemahalan. Terlebih keuntungannya pun menggiurkan," jelasnya.

Dikatakan Rafel, pendapatan yang ia dapatkan bisa mencapai Rp1,5 juta tiap bulannya. "Alhamdulillah, pendapatan sehari mencapai Rp50 ribu perhari, jadi satu bulannya bisa mencapai Rp1.500.000 kebetulan sekarang ini musim panas jadi banyak orang yang membeli es teh poci ini," katanya.

Ia berharap untuk penjualan teh poci ini lancar, sehingga uang yang ia kumpulkan dari hasil penjualan bisa digunakan untuk berangkatkan orang tua ke tanah suci untuk ibadah umroh. "Karena hasil jualan teh ini lumayan besar, saya berharap penjualan akan terus lancar. Biar uang yang saya kumpulkan selama ini bisa membiayakan orang tua umroh," tutupnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com