Klikbabel.com


HUT RI Jadi Berkah Pedagang Bendera Musiman

Selasa, 01 Agustus 2017 | 21:24 WIB
Acung, penjual bendera musiman di Manggar, Kabupaten Belitung Timur menunjukkan barang dagangannya. (Foto : Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Manggar - Menjelang Hari Kemerdekaan RI, menjadi lahan rejeki bagi penjual bendera musiman. Acung salah satu pedagang bendera musiman rutin setiap tahun berjualan di jalan Gajah Mada Manggar.

Sejak 2010 silam Acung sudah terbiasa membuka lapaknya setiap menjelang hari Kemerdekaan RI. Dari usahanya tersebut, Acung menyebut bisa mendapatkan laba kotor Rp10 juta sampai Rp15 juta. Semakin dekat dengan 17 Agustus, diakuinya pembeli semakin ramai. Oleh sebab itu momen hari kemerdekaan selalu ditunggu-tunggu.

Acung sendiri membuka lapak musimannya ini sejak tanggal 27 Juli lalu. "Kalau sudah waktunya sih ada biasanya mendekati tangal 10 Agustus nanti baru pembeli mulai ramai," ucap Acung kepada klikbabel.com, Selasa (1/8/2017).

Harga yang ditawar cukup bervariatif. Untuk bendera ukuran kecil dipatok mulai Rp35.000 sedangkan ukuran paling besar Rp60 ribu, untuk umbul-umbul dipatok mulai Rp40 ribu, background mulai Rp 400 ribu. "Sayang momen seperti ini kalau dilewatkan, bisa buat tambahan," ujar Acung.



Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com