• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satgas Pangan Amankan 142 Ton Pupuk Palsu

Senin, 31 Juli 2017 | 22:33 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Didampingi Kapolda Babel Brigjen Anton Wahono, memberikan pernyataan dalam konferensi pers kepada media terkait pengungkapan pupuk palsu, Senin (31/7/2017). (Foto: Ruci Candra/ Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dit Reskrimsus Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan, berhasil mengamankan 142 ton pupuk palsu, milik CV. Elisabeth di jalan Parit Lalang Kota Pangkalpinang.

Dalam konferensi pers, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan didampingi Kapolda Babel Brigjen Anton Wahono serta Dit Reskrimsus Babel mengatakan, ada sebanyak 142 ton pupuk palsu, pupuk kadaluarsa serta tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. 

Selain itu, ada sebanyak tiga pelaku diamankan berinisial EW, H dan SL. Mereka diduga telah melakukan dan mengedarkan pupuk non subsidi yang tidak terdaftar di Kementerian dan pupuk tersebut kadaluarsa.

"Kita bersyukur telah ditemukannya pupuk ini oleh tim Satgas Pangan bersama jajaran Polda Babel. Semoga ini dapat memberikan efek jera kepada orang yang telah melanggar hukum," ucapnya, Senin (31/7/017). 

Erzaldi menegaskan, atas perintah dari Kapolri bahwa Tim Satgas Pangan akan selalu melakukan pengamanan secara permanen dan terus menerus serta akan menindaklanjuti hal semacam ini, yang mana akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Bea cukai serta pihak pelabuhan.

”Kita sekuat tenaga akan melakukan dan memberikan tindakan kepada mereka yang mempunyai niat buruk tehadap pemalsuan produk, menaikan harga yang tidak sesuai terhadap semua barang komoditi pangan termasuk pupuk," tegasnya.

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com