• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menatap Masa Depan Belitung Dari Meja Warkop

Senin, 31 Juli 2017 | 15:26 WIB
Berandun Kupi di Pangkalalang, Tanjungpandan kabupaten Belitung. (Foto: Bambang Suherly/ Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Tanjungpandan -  Berbicara tentang Belitung tidak lepas dari pariwisata, selain itu juga Belitung sangat terkenal dengan kopinya yang nikmat bagi para penikmat kopi sejati. 

Belitung Timur kita sudah tahu semua selain terkenal lewat Laskar Pelanginya juga mendapat julukan kota 1001 warung kopi. Sedangkan di Belitung atau lebih tepatnya di Tanjungpandan ditengah ramainya warkop dengan brand "Kong Djie" yang ada disetiap sudut jalan ada satu warkop tempat tongkrongan yang menarik yaitu Berandun Kupi di Pangkalalang.

Berlokasi di belakang GOR dan kantor Kelurahan tentunya tidak banyak yang melihat secara langsung. Warkop Berandun ini sangat istimewa setiap pesanan diantar langsung ke meja pemesan oleh pemiliknya yaitu Bang Triska.

Kenapa disebut istimewa karena di Berandun Kupi inilah kita bisa melihat berbagai elemen masyarakat dari berbagai profesi bisa duduk satu meja membicarakan masa depan Belitung. Ada dari anggota DPRD, mantan anggota dewan, tokoh masyarakat, budayawan, penggiat pariwisata, pelaku UMKM, aktivis dan tokoh agama yang sudah pernah singgah ke warkop berandun ini dan mereka duduknya semeja pula.

Mereka membicarakan masa depan Belitung dari secangkir kopi dan juga ketika otak mereka perlu inspirasi, seperti Hellyana, H. Muhtar Motong, Munzir, Saryadi, Jun Tamin, Agung, Kamaludin. Inilah yang tidak ditemui di warkop Kong Djie, dan sang ownernya sendiri Bang Triska pernah bilang ada orang pernah sebut ini adalah warkop politik. 

Tapi menurut Triska Berandun  bukanlah tempat konsolidasi partai menjelang 2018 tapi lebih kepada silaturahmi dan diskusi mengenai masa depan Belitong baik itu segi pariwisata dan perekonomian apalagi sekarang pasca banjir kemarin. 



Penulis  : Bambang
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com