• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SEPIAK Kenalkan Belitung Melalui Batik

Minggu, 30 Juli 2017 | 00:48 WIB
Bela, owner gerai batik SEPIAK menunjukkan salah satu batik yang menjadi produk terbaik gerainya. (Foto : Bambang S/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Tanjungpandan - Sentra pakaian batik SEPIAK menjadi salah satu gerai batik terbaik di Belitung. Berdiri sejak 2010, SEPIAK berkomitmen mempromosikan Belitung melalui karya batik dengan kualitas terbaik hingga akhirnya konsumen yang turut berbelanja di gerai tersebut tidak hanya datang dari lokal melainkan hingga internasional.

Dikenalnya gerai batik SEPIAK berkat usaha sang pemilik yakni Bela yang mempromosikan usahanya itu melalui jasa online dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram. Di dalam usahanya itu, Bela menjelaskan jika bahan-bahan yang digunakannya dari katun dan sutra, sedangkan corak motifnya ada flora, fauna dan  motif pantai. Sedangkan produk tradisional ada songket.

"Kita juga masuk dalam yayasan batik Indonesia dimana kita diberikan pelatihan untuk terus up to date sesuai dengan selera pembeli yang kebetulan untuk konsumen SEPIAK ini kebanyakan dari wisatawan diluar Belitung dan Internasional," ungkap Bela kepada klikbabel.com, Sabtu (29/7/2017).

Digelarnya Belitung Fair 2017 yang sedang berlangsung di kawasan Pantai Tanjungpendam, Belitung menjadi salah satu ajang promosi produk bagi SEPIAK. Untuk itu, mereka ikut serta dengan mengisi satu stand di event yang bertujuan memperkenalkan produk UMKM lokal itu. "Keikutsertaan di Belitung Fair sendiri kita beberapa ikut kemarin di Tanjung Kelayang, sekarang di Tanjungpendam tergantung kesiapan kami juga," kata Bela.

Dengan kualitas terbaik yang disajikan SEPIAK, tidak membuat harga batik yang ditawarkan tinggi. Dijelaskan Bela, untuk harga per meter mereka menjual dengan harga Rp15 ribu, sementara untuk batik jadi, berkisar dari Rp50 ribu ke atas. "Tergantung kualitas. Dan kita berusaha terus untuk menyiapkan yang kualitas terbaik," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Bambang
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com