• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Telur Asin Naik, Omset Pedagang Menurun

Minggu, 30 Juli 2017 | 00:19 WIB
Telur Asin yang dijual salah satu toko di kawasan Pasar Pagi Pangkalpinang. (Foto : Ira/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Telur asin menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Pangkalpinang. Makanan berbahan baku telur ayam yang melalui proses pengasapan dan pengasinan ini punya tempat tersendiri di hati penggemarnya. Tapi tahukah anda bahwa sekarang harga telur asin merangkak naik. 

Harga telur asin di Pasar Pagi Pangkalpinang misalnya, Dari pantauan klikbabel.com harga telur asin terpantau naik. Menurut salah satu pedagang telur asin, Yadi (50) harga telur asin naik disebabkan oleh pengiriman barangnya yang terkendala oleh kondisi jalan yang macet dan harga sewa kendaraan operasional yang naik. 

Kenaikan harga telur asin diungkapkan Yadi mencapai Rp 166,6 per butir. Sekarang telur asin Brebes harganya dibanderol Rp3500 per butir sedangkan telur asin Bangka dijual dengan harga Rp3000 per butir. Yadi mengakui pasokan telur asin ini langsung didatangkan dari Brebes, Jawa tengah. Dengan kenaikan harga telur asin sendiri, Yadi mengaku tidak mengalami kerugian, akan tetapi omset yang didapatnya lebih kecil. 

"Kalau dikatakan rugi ya tidak rugi, misalnya biasanya dalam sehari hasil penjualan yang kita dapat Rp100 ribu per hari, nah sekarang kita cuma dapat Rp50 ribu per hari karena pembelinya berkurang penghasilan yang didapat pun lebih kecil, pembeli pun banyak yang mengeluh soal kenaikan harga ini," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com