• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi : 10 Agustus, Menteri Ketenagakerjaan ke Babel

Jumat, 28 Juli 2017 | 21:26 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri foto bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, di Rumdin Menteri di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Foto: Dok./Bambang Arisatria)

Klikbabel.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri, tanggal 10 Agustus 2017, dijadwalkan akan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan di Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kegiatan Menteri rencananya akan berlangsung hingga malam hari.

Kepastian kedatangan Menteri Hanif ini, disampaikan oleh Staf Khusus Gubernur Kepulauan Babel, Bambang Arisatria kepada Klikbabel.com, Jum’at (28/7/2017) malam.

Dikatakan Bambang, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman, bertemu langsung dengan Menteri Hanif di Rumah Dinas Menteri di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ikut mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Babel, Didik Suprapto.

Sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan antara Gubernur dan Menteri, diantaranya meninjau lokasi Balai Latihan Kerja (BLK). Gubernur menuturkan, Pemprov akan meng-upgrade BLK menjadi lembaga yang berpihak kepada proses pendidikan vokasi (keahlian).

“Pertemuan tadi membahas rencana kunjungan pak Menteri ke Babel tanggal 10 Agustus. Kami mengajak pak Hanif untuk meninjau lokasi BLK kita, dalam rangka mengoptimalkan BLK tersebut menjadi lembaga yang mendukung proses pendidikan-pendidikan vokasi, seperti pelatihan bagi para pramuniaga, perhotelan. Pada dasarnya, mengedepankan pelatihan-pelatihan bagi pelaku-pelaku bisnis pariwisata, seperti perhotelan, restoran, transportasi dan lain sebagainya,” ujar Gubernur usai pertemuan dengan Menteri Hanif.

Tak hanya itu, Erzaldi juga ingin Menteri segera mengoperasikan BLK Pusat yang ada di Belitung, “Kami berdiskusi, ingin mengedepankan dan segera mengoperasikan BLK Pusat yang ada di Belitung, yang sudah siap. Berikut dengan keberadaan 4 unit hotel yang ada di BLK tersebut, kami minta ke pak Menteri agar segera dioperasikan,” lanjut Erzaldi.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Erzaldi, pihaknya akan meminta Menteri untuk memberikan pengarahan kepada BLK Pusat seputar pengupahan, juga kepada para pekerja, karyawan PT Timah dan perwakilan perusahaan.

“Beliau akan mengarahkan seputar UMP (Upah Minimum Provinsi) dan UMR (Upah Minimun Regional). Sekaligus memberikan asuransi dari BPJS, sehubungan dengan meninggal pada saat bekerja, kita menyampaikan tunjangannya hampir sampai 800 juta Rupiah,” ujarnya.

Erzaldi juga mengutarakan, bahwa pihaknya akan mempertemukan Menteri dengan komunitas band, pelaku hotel dan restoran yang ada di Babel. 

“Malam harinya, pak Menteri ketemu komunitas Band, yang mana kami akan mengumpulkan juga para pelaku hotel dan restoran, untuk kita pertemukan dengan komunitas Band ini. Agar komunitas Band ini diberdayakan dalam rangka memajukan dunia pariwisata di Babel,” paparnya.

“Pak Menteri akan memberikan arahan kepada pemilik hotel, restoran, maupun kepada pelaku hiburan. Band disini maksudnya hiburan live musik bukan hiburan malam yang tidak sopan, ini betul-betul kreatifitas dan profesionalisme Band,” tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com