Klikbabel.com


Jamaah Haji Babel Diimbau Jaga Kesehatan

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:08 WIB
Nety Sulastri, Kasi Pengelolaan Keuangan dan Kuota Haji Kementrian Agama Babel. (Foto : Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebanyak 1069 orang jamaah haji asal Bangka Belitung (Babel) akan pergi menunaikan ibadah haji pada tahun 1438 Hijriah kali ini. Dengan diberangkatkannya sejumlah calon haji tersebut, Nety Sulastri, Kasi Pengelolaan Keuangan dan Kuota Haji Kementrian Agama Babel berpesan kepada seluruh jamaah yang akan diberangkatkan agar dapat menjaga kesehatan mereka saat pergi menunaikan ibadah haji tersebut.

Dikatakan Nety, para jamaah haji harus pintar dalam mensiasati kebutuhan tubuh dengan beristirahat dengan cukup saat hendak menunaikan ibadah yang termasuk dalam rukun Islam ke-5 tersebut. "Para jamaah kita minta untuk menjaga kesehatannya saat hendak menunaikan ibadah haji nantinnya. Siasati waktu, terutama untuk beristirahat dengan cukup," jelasnya kepada klikbabel.com, Selasa
(25/7/2017).

Diimbau juga kepada jamaah haji nantinya, agar dapat saling berkoordinasi serta menanyakan apapun yang belum diketahui mereka kepada pemandu kloter haji. Diharapkan Nety, semoga para jamaah haji Babel juga dapat menunaikan ibadah haji mereka dengan baik, hingga dapat menjadi haji yang mabrur serta pulang dengan selamat, sehat wal'afiat sampat di rumah.

''Diimbau kepada jamaah haji nantinya dapat bertanya kepada pemandu, apabila ada yang belum mereka ketahui maupun mengerti setibanya di sana,''tutup Nety.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com