Klikbabel.com


Yuda Wastuti : Tidak Munafik, Politik Pakai Biaya

Minggu, 23 Juli 2017 | 20:50 WIB Dibaca sebanyak 315 kali
Wakil Ketua DPC Hanura Pangkalpinang. (Foto : Rangga/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Pangkalpinang melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC)-nya menjadi salah satu Partai Politik (Parpol) yang membuka penjaringan calon untuk Pilwako Pangkalpinang 2018.

Hingga Sabtu (22/7/2017) siang, DPC Hanura Pangkalpinang mengaku telah dimintai formulir pendaftaran penjaringan oleh 12 bakal calon. Sementara yang telah mengembalikan berkas sebanyak 2 orang yakni Zeki Yamani dan Endang Kusumawati.

Wakil Ketua DPC Hanura Pangkalpinang, Yuda Wastuti mengaku pihaknya akan melakukan komunikasi lanjutan terhadap dua nama tersebut. Disinggung terkait mahar politik, Yuda tidak menampik akan adanya deal-deal-an antara partai dan calon kandidat.

"Kita akan bersinergi dengan kandidat bagaimana ke depan. Tidak munafik karena biaya politik pasti memakai biaya," ujarnya kepada wartawan di sekretariat DPC Hanura Pangkalpinang di jalan Girimaya, Sabtu (22/7/2017).

Untuk menentukan langkah selanjutnya terhadap pencalonan para kandidat, Yuda mengatakan bahwa Hanura juga akan melakukan survei langsung kepada masyarakat untuk mengetahui sejauh mana masyakarat mengenal sosok kandidat.

"Survei kami sendiri akan dilakukan melibatkan kader partai terjun langsung. Kita ingin mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat terhadap seorang calon ini," tutupnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com