• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemerintah Dituntut Perhatikan Psikis Anak Korban Kekerasan

Minggu, 23 Juli 2017 | 23:36 WIB
Suasana konferensi pers oleh PDKP Babel di jalan Stania, Pangkalpinang. (Foto : Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Organisasi bantuan hukum Pusat Dukungan Kebijakan Publik (PDKP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendesak pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib anak-anak, terlebih yang menjadi korban kekerasan. Tuntutan tersebut didasari dengan kurangnya perhatian pemerintah terhadap perlakuan yang diterima Bunga (Bukan nama asli) yang menjadi korban pencabulan oleh 3 orang yang kini sedang menjalani masa persidangan.

Ketua Umum PDKP Babel, Ibrohim pun meminta semua pihak khususnya Pemerintah untuk peduli terhadap anak yang menjadi korban pencabulan dengan menyediakan fasilitas dan layanan yang sebaik mungkin untuk para korban kekerasan baik perempuan maupun anak-anak. Seperti yang dialami Bunga, gadis berusia 10 tahun yang menjadi korban pencabulan, kini semakin menderita lantaran psikis yang semakin terpuruk, terlebih Bunga diketahui memiliki keterbelakangan mental.

"Kami menekankan pada pemulihan hak-hak korban, bagaimana jaminan sosial dan kesehatannya, setelah kejadian itu memang bertambah parah kondisi psikisnya, yang pasti korban ini belum pernah mendapat pelayanan psikis dan medis dari pemerintah," kata Ibrohim saat melakukan konferensi pers, di jalan Stania no 133 Kelurahan Taman Bunga Kota Pangkalpinang, Minggu (23/7/2017).

loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com