Klikbabel.com


Festival Daerah Harus Libatkan Seniman Senior

Minggu, 23 Juli 2017 | 18:37 WIB
Muhammad Firdaus, seniman asal Bangka Belitung, staf di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di Kota Solo. (adet/klikbabel)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Festival Serumpun Sebalai yang diadakan di Alun - Alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang, dinilai kurang berkoordinasi dengan seniman - seniman senior yang ada di Bangka Belitung.

Hal tersebut diungkap kan oleh Muhammad Firdaus, selaku salah satu staf di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, kepada klikbabel, seusai menonton festival Serumpun Sebalai tersebut.

"Acara seperti ini, harus melibatkan pelaku seni yang senior, yang ada di Bangka Belitung," ungkapnya, Sabtu (22/07/2017).

"Karena terlihat dari ngemanage panggung, sekelas festival tidak boleh tinggi kayak gitu," tambahnya yang kebetulan merupakan seorang seniman yang berasal dari Bangka.

Ia juga mengaku, sudah membicarakan hal ini kepada Akhmad Elvian mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pangkalpinang, dan sekarang menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Pangkalpinang.

Ia juga berharap kepada dinas terkait, harus lebih matang dalam ngemanage festival budaya, dan juga lebih merangkul atau melibatkan pelaku - pelaku seni yang senior.

"Agar pelaku seni senior / seniman di Bangka Belitung, juga mendapatkan ruang untuk menunjukkan karya mereka," tutupnya.



Penulis  : Adet
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com