• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Desa Tukak Bakar Satu Ton Ikan Selangat

Minggu, 23 Juli 2017 | 19:03 WIB
Kegiatan bakar ikan selangat Tukak 1 ton. (Foto: Wiwin Suseno/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Tukak Sadai - Desa Tukak Kecamatan Tukak Sadai Bangka Selatan (Basel) merupakan salah satu desa di Basel yang terus berinovasi dengan mengembangkan potensi desa yang ada. Beberapa inovasi seperti menjadi desa daur ulang dan memiliki objek wisata mangrove menjadikan desa tukak terus dikenal masyarakat luas.

Sebagai inovasi terbaru, desa Tukak kembali melakukan kegiatan yang unik yakni kegiatan bakar ikan selangat Tukak yang memiliki ciri khas sendiri yang sudah dikenal masyarakat luas sebanyak 1 ton, pada Minggu (23/7/2017).

Menurut Syamsudin, Kades Tukak dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan terus melakukan inovasi dengan menggali potensi desa yang ada sehingga nantinya akan berdampak terhadap sumber ekonomi masyarakat.

"Kita akan terus berinovasi dengan menggali potensi desa yang ada, ikan Selangat Tukak ini merupakan salah satu potensi desa kami yang sudah dikenal masyarakat luas. Oleh karenanya perlu kami populerkan sehingga nantinya akan berdampak kepada ekonomi nelayan yang menjadi mata pencaharian sebagian besar warga kami," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com