• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Yusri Lestari Dilantik Menjadi Ketum Perbasi Babel

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:09 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat melantik Ketua dan pengurus Perbasi Babel. (Foto : Rolamsyah)

Klikbabel.com, Merawang - Pelantikan Ketua Umum Perbasi Babel beserta pengurusnya diselenggarakan di Lapangan Basket Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Air Kenanga Sungailiat, Rabu malam (19/7). Yusri Lestari ditunjuk menjadi Ketua Umum Perbasi Babel pada masa bakti 2017/2021.

Pelantikan pengurus Perbasi Babel dihadiri oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Ketua Umum PP Perbasi Pusat Danny Kosasih, Koni Babel Darma Sutomo, Kapolda Provinsi Kepulauan Babel, Danrem 045 Garuda Jaya, Bahar Buasan, Perwakilan Bupati Bangka, Kapolres Bangka, dan seluruh jajaran pemerintah Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan dalam pidatonya, basket di Babel baru-baru ini menunjukan prestasinya dan dia terkejut juga atas yang disampaikan Ketua Perbasi Pusat bahwa yang pertama kali menjabat jadi Ketua Perbasi di Indonesia datang dari Putra Bangka.

“Memang basket di Bangka Belitung ini sudah menunjukkan prestasi saat baru-baru ini, saya kaget juga ketua Perbasi tadi mengatakan bahwa basket itu ketua Perbasi pertama kali itu Putra Bangka Tony Wen. Ini sangat menjadi motivasi kita sebagai pengurus yang hari ini baru dilantik,” tuturnya saat pidato pelantikan Ketua Umum Perbasi Babel, Rabu (19/7).

Dia menambahkan pengurus Perbasi yang baru dilantik ini untuk berubah, supaya basket di Babel ini lebih berprestasi. “Intinya apa, kita harus berubah. Kalau sekarang pengurus ini ingin berubah, dan perubahan itu pasti kearah kemajuan saya yakin Babel ini prestasi olahraga basketnya akan berubah seperti sebelumnya,” ujarnya.

Danny Kosasih selaku Ketua Umum PP Perbasi Pusat menjelaskan kepada pengurus Perbasi Babel yang dilantik ini untuk lebih melayani, jangan untuk dilayani. “Saya harap dengan dilantiknya Ketua Umum Perbasi serta pengurusnya, bisa lebih melayani jangan ingin dilayani, dan juga kepada seluruh pengurus Perbasi Babel ini harus mengerti sistem management dengan benar dan harus punya program yang jelas mau kemana basket Babel ini kalau tidak, itu hanya menghabiskan uang saja,” jelasnya.

Koni Babel Darma Sutomo berharap dengan diadakan pelantikan Ketua Umum Perbasi Babel dan pengurusnya dapat lebih mengembangkan prestasi yang ada pada elemen masyarakat di Babel in. “Saya berharap tentunya semoga pelantikan Perbasi malam hari ini, dapat memajukan perbasketan yang ada di Babel ini ke tingkat regional Sumatera maupun nasional, karena dengan dibentuknya Perbasi Babel ini adalah akses untuk elemen masyarakat mengembangkan kemampuan olahraga basket pada dirinya lebih berprestasi,” katanya.

Yusri Lestari selaku Ketua Umum Perbasi Babel yang baru dilantik mengaku merasa bahagia dengan dilantiknya Ia sebagai Ketua Umum. “Bahagia sekali pada kesempatan kali ini saya yang mewakili pengurus yang dilantik periode 2017/2021 diberi kesempatan untuk mengembangkan dan memajukan olahraga basket di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita mengharapkan semua pihak terkait data bekerja bersama-sama, sehingga visi misi kami dapat tercapai dan semua kemajuan basket di Babel dapat dirasakan semua elemen masyarakat. Saya mewakili pengurus akan berjanji dan berusaha untuk memajukan basket yang ada di Kepulauan Babel ini dan berusaha lebih berprestasi lagi di regional tingkat Sumatera maupun Nasional, seperti ajang PON,”  jelasnya.

“Seperti yang kita ketahui juga, program kerja kami ini tidak bisa kami lakukan sendiri dan harus didukung oleh semua pihak, kami berusaha menggalang dan mempersatukan pecinta basket yang ada di Babel ini, supaya membantu perbasketan di sini dan menjadi sponsorsif sehingga bisa lebih berprestasi lagi daerah kita ini di tingkat Nasional,” tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Rolamsyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com