• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Kota akan Tindak Bangunan Tanpa Perizinan

Kamis, 20 Juli 2017 | 13:29 WIB
Satria Mardika, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang. (Foto : Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Masih banyaknya pengusaha mendirikan bangunan sebelum melengkapi perizinan membuat anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Satria Mardika angkat bicara. 

Sebelumnya diakui Satria, Ia sudah menyampaikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Pangklapinang berwenang dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) guna meninjau kebenaran informasi tersebut. Dirinya juga menegaskan akan menindaklanjuti permasalahan perizinan ini, 

"Kalau informasi ini benar, maka harus segera ditindaklanjuti agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi di Kota Pangkalpinang, karena ini sudah berkali kali terjadi," ungkap Satria kepada wartawan, Kamis (20/7/2017). 

Disini, dirinya menilai lemahnya pengawasan Pemerintah Daerah (Pemda) merupakan salah satu faktor penyebab kecolongan perizinan ini berulang-ulang kali terjadi. Karena seperti yang diketahui bukan hanya masalah izin bangunan saja, izin usaha dan lainnya juga sering tidak terpantau. 

"Kami selaku legislatif sudah berulang kali menyampaikan hal ini, baik dalam rapat tingkat komisi maupun rapat Badan Anggaran (Banggar). Karena perizinan sendiri merupakan salah satu sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pangkalpinang," jelasnya. 

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) harus benar-benar tegas menindak oknum-oknum nakal ini, sehingga masalah klasik namun penting ini tidak menyebabkan semakin banyak oknum pengusaha yang melanggar Perda. 

loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com