Klikbabel.com


Dukcapil Basel Rencanakan Operasi Yustisi

Rabu, 19 Juli 2017 | 22:21 WIB
Madri, S.Ip, Kepala Dinas Dukcapil Basel. (Foto :Wiwin/Klikbabel.com)

 

Klikbabel.com, Toboali - Banyaknya laporan dari berbagai pihak di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terkait banyaknya warga pendatang yang belum tertib administrasi kependudukan di negeri Junjung Besaoh yang berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas, mendapat respon dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Basel.

Menanggapi informasi dari masyarakat tersebut, Madri, S.Ip Selaku Kepala Dinas Dukcapil Basel mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan operasi yustisi, namun saat ini menurutnya pihaknya masih fokus terhadap pembuatan akte dan pemutakhiran data kependudukan untuk Pemilu serentak 2019 mendatang. 

"Saat ini kita masih fokus pada pembuatan akte dan pemuktahiran data untuk Pemilu 2019. Setelah itu baru kami akan melakukan yustisi terutama terhadap warga penadatang agar tertib administrasi kependudukan dan beberapa daerah lainnya di Babel sudah melakukan itu," ujarnya kepada Klikbabel.com, Rabu (19/7/2017).

Dirinya juga berencana akan membuat berbagai program inovasi tentang kependudukan dan catatan sipil. Oleh karena itu dirinya berharap agar seluruh pegawai dilingkungan dinasnya dapat mengikuti ritme kerjanya agar pelayanan di Dinas Dukcapil Basel menjadi lebih baik miniman setara dengan pelayanan di Dinas Dukcapil lainnya di Babel.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com