• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SLB Koba Masih Terima Siswa Baru

Selasa, 18 Juli 2017 | 17:44 WIB
Suasana penerimaan siswa baru di SLB Koba, Bangka Tengah. (Foto:Riski_Yuliandri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Sekolah Luar Biasa (SLB) Koba akan tetap membuka pendaftaran siswa baru hingga akhir bulan Juli 2017.

Kepala SLB Koba, Elmi mengatakan pihaknya terpaksa memperpanjang jadwal pendaftaran karena pembukaan untuk siswa baru di sekolah tersebut dibuka terlambat.

"Kemarin memang agak terlambat waktu pembukaan, jadi kita masih buka sampai akhir bulan walaupun sudah masuk ajaran baru," ungkapnya, Selasa (18/7/2017).

Saat ini pihak sekolah sendiri sudah menerima 11 siswa baru berkebutuhan khusus dan kemungkinan akan terus bertambah, "Tahun lalu kita menerima 16 siswa, kalau sekarang baru 11 siswa baru tapi ini masih bisa bertambah karena pendaftarannya masih terbuka," tambahnya.

Kesebelas siswa baru tersebut berasal dari berbagai desa yang ada di bateng dan satu diantaranya berasal dari desa Nangka, Air Gegas kabupaten Bangka Selatan.

Elmi juga mengatakan kebanyakan siswa yang mendaftar di SLB koba mengalami Tuna Rungu dan Tuna Grahita.

"Hampir seluruhnya ada, baik Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Netra hingga siswa yang mengalami kesulitan belajar juga ada, tapi memang rata-rata kebanyakan Tuna Rungu dan Tuna Grahita," terangnya.

Untuk mendaftar dan masuk di sekolah tersebut hampir sama dengan sekolah pada umummya namun ada beberapa syarat lain yang harus ditambah seperti tes psikilogi.

"Tes psikolog ini untuk menentukan kelasnya nanti, misalnya Tuna Grahita, jadi kedepan kita bisa tau bagaimana cara mengajarnya dan menempatkan kelas yang mana karena akan dikelompokan sesuai dengan kebutuhan," tambah Elmi.

Loading...


Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com