Klikbabel.com


ke Thailand, Ucok Dibekali Uang Saku dari Bupati Bateng

Selasa, 18 Juli 2017 | 22:40 WIB
Plt Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh didampingi Kades dan Sekdes Perlang, saat memberikan uang saku kepada Ucok. (Foto:Riski_Yuliandri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Koba - Plt Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh memberikan bantuan uang saku kepada Ucok, warga desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, Bateng, yang akan berangkat ke Thailand, Jumat (21/7/2017) lusa.

Ucok sendiri merupakan siswa SMK2 Koba yang berhasil mewakili Indonesia untuk mengikuti lomba Asia Science Student Project Competition.

Ucok berangkat ke Thailand bersama rekannya Citra Mudita dan dua orang pembimbing, yakni Ardian Sufandi dan Muhammad Ridwan Somad dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Babel.

Ucok dan Citra sendiri akan mempresentasikan penelitiannya mengenai Semen Tahan Gempa yang terbuat dari berbagai limbah alam di Babel.

"Kami selalu support kepada siswa yang berpotensi seperti ini. Namun jangan lupa doa dan restu dari orang tua. Selain itu selalu cari informasi sebanyak-banyaknya baik dari buku maupun internet," ungkap Ibnu, Selasa (18/7/2017).

Ia berharap agar pemuda seperti Ucok dan Citra akan menjadi generasi penerus yang unggul dibidang ilmu pengetahuan, teknologi serta akhlak yang mulia.

Sementara itu, Ucok sendiri sudah mempersiapkan mental dan bahan presentasinya untuk membawa nama daerah bahkan Indonesia ke kancah Internasional.

"Banyak yang sudah kami siapkan, baik mental dan memperdalam pengetahuan kami. Harapan kami Insya Allah bisa menang," ungkapnya.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com