Klikbabel.com


Endang Kusumawati Nyatakan Ambil Bagian di Pilwako

Selasa, 18 Juli 2017 | 22:55 WIB
Foto : Aldi/dok

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Satu lagi nama yang menyatakan diri akan ikut ambil bagian di Pemilihan Walikota (Pilwako) kota Pangkalpinang 2018. Endang Kusumawati, menunjukkan keinginannya tersebut dengan mengembalikan formulir ke partai yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang direncakanan, Kamis (20/7/2017). 

Selain akan mengembalikan formulir ke dua partai tersebut, sebagai langkah awal dikatakan Endang dirinya sedang menjajaki sosialisasi komunikasi dari keluarga hingga kerabat untuk menyatukan suara dukungannya di Pilwako nantinya. "Sekarang ini sosialisasi dulu, secara pribadi memberitahu kawan-kawan, saudara dan rekan-rekan lainnya bahwa kami mohon ikut Pilwako," ujar Endang saat menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan, Selasa (18/7/2017). 

Meskipu menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilwako, Endang masih menunggu hasil konkret dari survei bagaimana peluang dirinya untuk bertarung menjadi orang nomor satu di Ibukota Bangka Belitung (Babel) nantinya. "Kita akan lihat survey ketiga seperti apa. Kalau memadai akan terus maju, kalau tidak kita akan legowo. Yang pasti kita ingin maju untuk memajukan Pangkalpinang,"tegasnya. 

Sementara, Irfan Suryanagara selaku suami Endang yang didampingi Rikky Fermana, menyampaikan keyakinannya jika istrinya akan mendapatkan dukungan yang luas. "Saya sebagai Pengurus Harian DPP Demokrat dan Istri saya Wakil Ketua DPC Kota Bekasi yakin bahwa niat kita ini dapat didukung. Sebagai kader Demokrat harus bisa kita dapatkan. Selain itu kita mendaftar di dua Partai dan kita tinggal mengembalikan formulir ke PPP dan PKB. Rencana akan dikembalikan pada Kamis nanti," jelasnya.

"Harapan kami dari DPP seperti itu, muncul kader-kader yang lain. Harapan kita juga didukung partai islam, dan kita coba di Kota Pangkalpinang karena tingkat pendidikannya bagus. Karena kita tahu Demokrat partai nasionalis akan bagus jika tergabung dengan partai yang religius," tutupnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com