• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ada Warga yang Digigit Buaya

Senin, 17 Juli 2017 | 17:26 WIB
Kondisi banjir di Pasar Gantong, Beltim. (foto:BFM Belitung/FB)

Klikbabel.com, Beltim - Kondisi terakhir banjir Belitung, sejumlah wilayah masih terendam air. Menjelang malam hari, warga korban banjir semakin ketakutan, karena minimnya sarana penerangan.

Informasi yang kami ramkum dari akun facebook BFM Belitung, menyebutkan bahwa tim relawan telah berhasil menembus wilayah Gantong, Belitung Timur (Beltim). 

"Kondisi para pengungsi memprihatinkan butuh segera penanganan kesehatan dan juga makanan, MEREKA BUTUH BENSIN untuk MENGHIDUP GENSET! butuh minyak tanah utk penerangan dan beras!," demikian yang diungkapkan BFM dalam status FB nya sekitar 16.00 Wib.

"Kawan kawan tolong kirim LILIN untuk penerangan warga yang tidak memiliki listrik!. kirim ke radio bfm," imbuh akun tersebut.

Dari informasi BFM, seluruh wilayah di Kampong Baru Gantong terendam banjir, bahkan ketinggiannya mencampai atap rumah. Sekitar 400 orang warga masyarakat setempat sudah dievakuasi. Sementara di wilayah Canggu 80 persen terendam, dan Desa Gantong 60 wilayahnya terendam.

Wilayah Gantong yang tidak terendam banjir hanya kampong Museum Kata dan daerah Penyok yang aman dari banjir.

"Kondisi pengungsi sangat memperihatinkan, mereka kedinginan dan lapar, mereka tidak berada di Mesjid tapi di samping mesjid Al Makmur. Bantuan dari para penyumbang sudah sampai ditangan mereka. Tadi sudah diminta utk segera memasak indomie untuk menganjal perut mereka," tulis Bfm Belitung sore tadi.

"Tim logistik BFM ke-3 penuh muatan 1 truk sudah tiba di ujung Lintang sebelum jembatan, sekarang dalam proses menurunkan barang barang."

Kabar yang sangat memperihatinkan adalah, seekor buaya Buaya telah menggigit salah satu warga, "dan ada yang harus dibawa ke Tanjong karena harus cuci darah!. salah satu relawan bfm bang nirwan akan membawa mereka, yuuk doakan mereka selamat sampai ke tanjung!," tambah Bfm Belitung.

Karena luasnya medan dan luasnya wilayah yang terkena banjir, para relawan sejauh ini masih sangat dibutuhkan. Bfm Belitung melansir, bahwa pihaknya bersedir mengkoordinir para relawan tersebut.

"Kawan kawan yang ingin menjadi relawan banjir silahkan merapatkan ke radio bfm, dibutuhkan relawan lebih banyak. koordinasi dilapangan bisa bersama bang nirwan dan pakcik noval".

loading...
loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Bfm Belitung