• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


53 Orang Nelayan Rebo Berhasil Diselamatkan

Senin, 17 Juli 2017 | 08:05 WIB
Masyarakat Rebo yang ikut melihat proses pencarian Nelayan (Foto : Ist)
Loading...

Klikbabel.com, Bangka - Nelayan Desa Rebo Sungailiat yang sebelumnya dikabarkan hilang di tengah laut akibat robohnya bagan tempat mereka mencari ikan akhirnya berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Ridwan Minggu malam (16/7/2017) melalui siaran pers kepada klikbabel.com. Proses evakuasi korban melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Satpolair Polda Babel, Satpolair Polres Bangka, Lanal Babel, Basarnas Babel, nelayan setempat serta HNSI Kabupaten Bangka.

''Alhamdulillah, semua sudah di evakuasi dengan selamat, dan kita masih menunggu laporan dari pihak keluarga nelayan,''jelasnya.

Ridwan juga meminta kepada keluarga para nelayan yang anggota keluarganya belum pulang ke rumah, agar segera memberitahukan kepada HNSI Kabupaten Bangka maupun pihak berwenang agar segera dilakukan pencarian. Ditambahkan Ridwan, kejadian robohnya bagan tancap nelayan di perairan laut Rebo, Sungailiat sebelumnya tercatat hanya sepuluh hingga belasan nelayan hilang, namun dalam perkembangannya  tercatat sebanyak 53 orang nelayan daerah Rebo menjadi korban, setelah para keluarga korban melaporkan anggota keluarga mereka yang hilang.

''Alhammdulillah Saat ini tercatat 53 orang nelayan berhasil dievakuasi dengan selamat,''tutup Ridwan.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com