• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Korban Banjir Beltim Membutuhkan Pakaian dan Obat-obatan

Minggu, 16 Juli 2017 | 15:49 WIB
Kondisi banjir di Belitung Timur. (Foto : dok)
Loading...

Klikbabel.com,Beltim - Banjir besar yang melanda Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akibat curah hujan yang tinggi selama tiga hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Beltim lumpuh total. Bahkan, ratusan warga setempat harus merelakan rumahnya terendam hingga atap.

Sementara, warga yang menjadi korban banjir terus dilakukan evakuasi oleh tim yang diterjunkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim yang dibantu oleh warga lainnya. Saat ini para korban banjir sangat membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat di Bangka Belitung (Babel).

"Kami sangat mengharapkan bantuan dari teman-teman semua yang ada di Belitung khususnya di Tanjungpandan," ujar Dodo, salah satu tim Explore Babel kepada klikbabel.com, Minggu(16/7/2017).

Menurut Dodo, berdasarkan kondisi yang ada saat ini, korban banjir membutuhkan peralatan-peralatan kebutuhan sehari-hari seperti pakaian. Sebab, banjir yang cepat merendam rumah, memaksa mereka (Korban,red) tidak dapat lagi mengamankan barang berharga.

"Kami menerima donasi berupa pakaian wanita dan pria, jaket, selimut, obat-obatan, pampers dan lain-lain," kata Dodo seraya mengatakan jika ada yang ingin menyalurkan donasi untuk dapat memghubungi pihaknya ke Dodo ExBe dengan nomor WA 087797245734, serta Hanif ExBe dengan nomor WA 081215109886. "Saluran bantuan akan kami distribusikan langsung ke yang membutuhkan" tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com