• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Alat Sekolah Mulai Beralih Jual Pakaian

Sabtu, 15 Juli 2017 | 15:59 WIB
Suasana jual-beli di Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang. (Foto : Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Libur panjang sekolah akan usai terhitung Senin (17/7/2017) lusa. Para siswa pun telah mempersiapkan segala keperluan semisal perlengkapan alat tulis maupun seragam. Dengan memasuki tahun ajaran baru, pedagang musiman yang menjajakan alat tulis sekolah mulai berkurang.

Erwin salah satu pedagang alat tulis sekolah di Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang mengatakan, dirinya akan kembali keluar dari BTC dan akan menjual pakaian kembali menjelang berakhirnya libur sekolah. "Setelah tidak lagi menjual buku saya kembali lagi ke pasar untuk berdagang baju," ujarnya.

Hanya saja saat ini Ia tetap memanfaatkan dua hari tersisa sebelum libur sekolah benar-benar usai. "Saya masih menjual buku dari lebaran kedua (27/6), dan Senin depan (24/7) kami baru keluar, walaupun agak sepi dari sebelumnya karena banyak warga yang telah beli buku terlebih dahulu," katanya. 

Disinggung terkait harga yang ditawarkan, Erwin menjelaskan mereka tetap memasang harga normal. "Untuk harga kami normal, karena mahalnya biaya sewa lapak ini yang berkisar hampir Rp6 juta, jadi tidak bisa kasih harga murah. Namun, apabila ada warga yang menawarkan sesuai, kami terima,"terangnya. 

Ia juga mengaku tidak khawatir jika peralatan tulis sekolah tidak habis, sebab masih dapat dimanfaatkan pada tahun depan. "Kalau ada sisa buku saya simpan di dus  serta menjaga buku agar tidak rusak biar tahun depan bisa dijual lagi," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com