• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hujan Dua Hari, Empat Jembatan di Lubuk Besar Ambruk

Sabtu, 15 Juli 2017 | 21:08 WIB
TERGERUS - Kondisi jalan di jembatan Trubus, akses utama yang menghubungkan Kecamatan Lubuk Besar dan kota Koba. (Foto:Riski_Yuliandri/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Lubuk Besar - Sebanyak empat jembatan di kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah (Bateng) hampir putus akibat tergerus air.

Bahkan tiga diantaranya merupakan jembatan alternatif yang ada di desa Lubuk Besar, desa Kulur serta desa Perlang. Sedangkan jembatan di desa Trubus juga mengalami hal serupa akibat derasnya arus air yang menghantam jembatan tersebut.

Sejak dua hari dilanda hujan, debit air disepanjang sungai yang ada di Bateng meninggi sehingga jembatan  yang biasa dilalui masyarakat tidak dapat menahan arus air.

Saat ini pihak terkait sedang berupayah memasang box culvert di jembatan Trubus karena merupakan akses utama antara kecamatan Lubuk Besar ke kota Koba.

Camat Lubuk Besar, Irwandi mengatakan beberapa jembatan tersebut memang sedang dibangun sebelum hujan lebat melanda Bateng dan sekitarnya.

"Jembatannya memang belum sempurna jadi saat hujan kemarin, debit air meninggi jadi jembatannya ambruk lagi. Jembatannya tidak putus tapi hampir putus," ungkapnya, Sabtu (15/7/2017).

Ia mengimbau agar masyarkat tetap berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut karena masih rawan roboh seketika.

"Meski masih bisa dilalui oleh pejalan kaki tapi harus tetap hati-hati takutnya pas lewat jembatannya ambruk, terlebih arusnya deras," tambahnya.

Loading...


Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com