• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


40 Pedagang Ditertibkan Tim Gabungan

Jumat, 14 Juli 2017 | 23:05 WIB
Video Razia PKL di Pasar Pembangunan kota Pangkalpinang. (Aldi Sutiawan)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Jumaat (14/07/17) Pagi dini hari, menjadi agenda pelaksanaan razia penertiban pasar, yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Pangkal Pinang bersama Koramil 14 Bukit Intan dalam gazia gabungan, Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kabid pidum Satpol PP Kota Pangkal Pinang (Syarifudin) dan Danramil 14 Bukit Intan (Kapten Daniel), tempatnya di Pasar Ikan Pangkal Pinang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkal Pinang.

Dalam Razia tersebut tampak anggota Satpol PP Kota Pangkal Pinang beserta anggota TNI Koramil 14 Bukit Intan, sedang melaksanakan penertiban terhadap pedagang yang diyakini berdagang diarea trotoar (area terlarang). Penertiban tersebut berjalan lancar tanpa perlawanan dari pedagang yang melanggar ketertiban umum hingga berhasil menertibkan kurang lebih 40 pedagang nakal di area Pasar Ikan Pangkal Pinang.

Hal ini dipertegas oleh Kabid Pidum Satpol PP Kota Pangkal Pinang (Syarifudin) bahwa dalam penegakan Perda Kota Pangkal Pinang. No 12 tahun 2005 tentang pengelolaan dan pemanfaatan kolong, Satpol PP Kota Pangkal Pinang bersama Koramil 14 Bukit Intan berhasil menertibkan 40 Pedagang kaki lima yang menggunakan trotoar untuk berdagang.

"Hari ini kami dari Satpol PP Kota Pangkal Pinang  bersama Koramil 14 Bukit Intan mencoba menertibkan area Pasar Ikan Pangkal Pinang, dalam oprasi razia gabungan untum penegakan Perda Kota Pangkal Pinang. No 12 tahun 2005 tentang pengelolaan dan pemanfaatan kolong, telah berhasil menertibkan kurang lebih 40 Pedagang kaki lima yang menggunakan trotoar untuk berdagang," ujar Syarifudin.

Sedangkan Dari Danramil 14 Bukit Intan tersebut, bahwasanya oprasi tersebut tidak akan berhenti sampai disini saja, pasalnya akan ada razia berikutnya yang akan dilaksanakan ditempat yang berbeda dalam upaya membantu penegakan Perda No 12 tahun 2005 tersebut.

"Untuk hari ini kita khususkan dulu penertipan di area Pasar Ikan, nanti kita juga akan melakukan oprasi razia penertipan di area lain dalam upaya penegakan perda no 12 tahun 2005 tersebut," sebut Kapten Daniel.

loading...
loading...


Penulis  : Aldi
Editor    :
Sumber : https://www.youtube.com/embed/6mrab4E9WSQ