• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PPDB, 50 Persen Kelulusan Ditentukan Tes Tertulis

Kamis, 13 Juli 2017 | 19:20 WIB
Tes Tertulis PPDB SMAN 1 Mentok. (Foto:Hamidun/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - SMA Negeri 1 Muntok, Bangka Barat sudah melakukan tes tertulis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017, Sabtu (8/7/2017) lalu. Sebanyak 279 siswa sudah mengambil formulir, terhitung sejak pendaftaran dibuka pada 4 - 7 Juni 2017. Namun yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya 262 orang. 

Drs. Ademi selaku panitia penerimaan siswa baru SMA Negeri 1 Muntok mengatakan kuota untuk SMA sudah ditentukan oleh Dindikbud Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebanyak 252 orang.

"SMA N 1 Muntok mendapat kuota 7 rumbel sebanyak 252 siswa, ini sudah ditentukan Provinsi, dengan kuota tersebut kemungkinan agar sekolah swasta kebagian siswa", ujarnya. 

Tes tertulis yang dilakukan sebanyak 3 mata pelajaran, diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPS, IPA. Penilaian akan dihitung dari nilai tes dan juga nilai UN SMP, ditambah piagam prestasi, dengan persentase nilai tes 50%, nilai UN SMP 40% dan piagam prestasi. 

Ngadiono yang juga panitia penerimaan siswa baru SMA Negeri 1 Muntok menambahkan, penerimaan siswa tidak ada tes kesehatan atau pun surat keterangan sehat dari rumah sakit. Jika ada siswa cacat dan berkeinginan untuk sekolah, dan lulus tes masuk maka tetap akan diakomodir. 

Sementara itu di SMA Negeri 1 Jebus, sebanyak 222 siswa sudah mendaftar dan mengembalikan formulir, dengan kuota 216 siswa dengan 6 kelas. 

Johari panitia penerimaan siswa baru SMA Negeri 1 Jebus mengatakan, pihaknya akan melakukan 2 formasi melalui jalur prestasi dan jalur mandiri.

Loading...


Penulis  : Hamidun
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com