• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Perumahan Subsidi Tak Khawatirkan Pengusaha Properti

Kamis, 13 Juli 2017 | 23:20 WIB
ilustrasi. foto : net

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Menjamurnya perumahan subsidi di Pangkalpinang yang dikelola berbagai pengembang tidak terlalu dikhawatirkan para pengusaha properti khususnya perumahan komersil. Kepada klikbabel.com, Direktur Graha Loka, Dymas Dwi Setya mengatakan, hadirnya perumahan subsidi tidak mempengaruhi pangsa pasar perumahan komersil. Hal itu dikarenakan pangsa pasar keduanya berbeda. 

"Pangsa pasar subsidi kan menengah kebawah, sedangkan komersil untuk pangsa pasarnya menengah keatas, sehingga tidak mempengaruhi," ungkapnya, Kamis (13/7/2017).

Namun demikian, Dymas tidak menutup kemugkinan adanya penurunan daya beli masyarakat terhadap perumahan komersil. Namun penyebab turunnya daya beli bukan karena adanya perumahan subsidi, melainkan dikarenakan perumahan dianggap sebagai penyumbang inflasi yang cukup tinggi sehingga Pemerintah harus melakukan pembatasan.

Untuk menyiasati hal tersebut, Dymas mengatakan pihaknya juga merambah pada bisnis perumahan subsidi. "Kita juga punya rumah subsidi, kalau tidak ya semuanya mandek, memang kita bergerak di bidang properti," tutupnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com