Klikbabel.com


Pemkot Sering Kecolongan Soal Perizinan

Kamis, 13 Juli 2017 | 19:08 WIB
A.Subari Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang. (Foto : Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Ahmad Subari menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) sering kecolongan dalam pembuatan perizinan. "Yang jelas dalam pengurusan perizinan yang dikeluarkan oleh Pemkot Pangkalpinang untuk pengusaha sering kecolongan," ujar Subari di ruang kerjanya, Kamis (13/7/017). 

Menurutnya, dalam pengeluaran perizinan termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Izin Gangguan (SIG) dan perizinan lainnya kata Subri harus mempunyai dasar yang kuat. Dalam mengeluarkan SIG tersebut ditambahkan Subari adalah dasar utama untuk mengeluarkan IMB, namun yang terjadi terkadang yang terjadi IMB ada sedangkan SIG tidak ada. 

"Pihak pembuat perizinan di Pangkalpinang sangat jarang turun ke lapangan sehingga tidak mengatahui daerah tersebut boleh atau tidaknya untuk dijadikan pembangunan, gudang dan sebagainya," urainya. 

Sehingga tidak sedikit IMB yang sudah diterbitkan banyak terjadi protes dari masyarakat sehingga tidak jarang menimbulkan pertanyaan dari masyarakat. Acu, demikian ia disapa mengatakan dalam pengeluaran perizinan yang terjadi di Pangkalpinang selalu kurangnya pengawasan sehingga tidak sedikit terjadinya benturan dengan peraturan yang telah ditetapkan Pemerintah itu sendiri.

"Kita (Komisi II) berharap kepada Pemkot Pangkalpinang khususnya pihak Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) untuk lebih jeli serta memberikan ketegasan dalam memberikan membuat pengurusan perizinan," singkatnya.



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com