Klikbabel.com


879 Siswa Daftar ke SMKN 1 Sungailiat via Online

Kamis, 13 Juli 2017 | 19:26 WIB Dibaca sebanyak 1009 kali
Suasana pendaftaran calon siswa baru di SMKN 1 Sungailiat. (Foto:Rolamsyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Sungailiat  - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sungailiat membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 secara online. Pendaftaran online ini sendiri bahkan sudah lama dilakukan sebelum PPDB di SMK N 1 Sungailiat berlangsung, dibuka pada Selasa (4/7/2017) di sekolah dan ditutup tanggal 7 Juli lalu.

Tertera di spanduk yang terpasang link untuk mendaftar online yaitu PPDB SMKN 1 Sungailiat, termasuk juga didalam web tersebut member penjelasan tentang daya tampung yang ada di sekolah tersebut. Juga Formulir pendaftaran yang nantinya di print out dan dibawa ke SMK N 1 Sungailiat untuk melakukan verifikasi beserta persyaratan-persyaratan yang diajukan.

Pendaftaran online ini digunakan untuk memudahkan siswa dan wali murid untuk lebih baik dalam menggunakan android dan jaringan internet lainnya, dalam menghadapi inovasi-inovasi mendatang. 

Terpantau, hanya SMK N 1 Sungailiat yang baru menggunakan pendaftaran online di kawasan Kota Sungailiat, karena setiap PPDB diatur oleh pihak sekolah masing-masing.

Agung selaku Ketua panitia PPDB SMKN 1 Sungailiat, mengatakan PPDB secara online ini sudah dilakukan sejak PPDB tahun ajaran 2016/2017. 

“Di SMK N ini sudah menggunakan pendaftaran online pada tahun 2016, ya biar lebih memudahkan mereka dalam mengaksesnya. seperti di rumah lagi nyantai sama keluarga, di jalan, di warnet dan lainnya,” ujarnya, Jum’at (7/7/17).

PPDB secara online di SMK N 1 Sungailiat pada tahun ini mencapai 879, tetapi yang hanya verifikasi sekitar 561, dan yang tercatat hanya ada sekitar 512 artinya dari 49 yang sudah verifikasi tersebut dicabut oleh peserta didik atau mengundurkan diri karena tidak masuk ranking yang ada jadi mereka mencari sekolah yang lain.

“Kebetulan hari ini Jum’at (7/7/2017) batas terakhir untuk pendaftaran PPDB di seluruh Babel dan nanti pengumuman akan di laksanakan hari Selasa (11/7/17) serentak di seluruh Bangka Belitung. Nanti bagi yang diterima akan melakukan daftar ulang pada tanggal 12-14 Juli, batas pendaftaran ulang Rabu-Kamis  jam 08:00-12:00 wib, sedangkan Jum’at 08:00-10:00 wib,” jelasnya.

Sementara, Kepala SMKN 1 Sungailiat, Harsiah mengatakan PPDB di SMKN 1 Sungailiat pada tahun ini ada penurunan kuota 1 rombel,  yang mana sebelumnya 10 rombel, sekarang menjadi 9 rombel.

“Penurunan kuota yang diterima di SMK Negeri 1 Sungailiat pada tahun ini ada pengurangan satu kelas, yang mana tahun kemarin ada sekitar 10 Rombel  namun sekarang ada sekitar 9 rombel. Penerimaan yang bakal diterima di SMK N 1 Sungailiat 323 Peserta Didik dan setiap kelas itu ada sekitar 36 peserta didik di setiap 1 Rombel pada 9 rombel tersebut. Di SMKN 1 Sungailiat ini memiliki 5 jurusan: Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 1 rombel, Multimedia (MM) 2 rombel, ankuntansi 2 rombel, Administrasi Perkantoran (AP)  2 rombel, dan Pemasaran 2 rombel, pengurangan yang terjadi pada TKJ yang dulunya 2 rombel kita jadikan 1 rombel,” terangnya.



Penulis  : Rolamsyah
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com