• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Singapura Berani Beri Garansi Kualitas Lada

Selasa, 11 Juli 2017 | 20:42 WIB
M Sahirin, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel. Foto : Aldi
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Singapura yang notabene bukan negara penghasil lada diketahui sebagai negara pengekspor lada yang cukup tinggi, bahkan terhadap Indonesia yang dikenal dengan kualitas lada yang baik, salah satunya lada dari Bangka Belitung (Babel).

Hal ini pun menjadi tanda tanya banyak kalangan. Terkait masalah tersebut, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel mempunyai penjelasan tersendiri. Singapura, dikatakannya berani mengambil langkah yang belum dilakukan oleh Indonesia yakni memberikan garansi atau penjaminan terhadap kualitas lada yang mereka ekspor.

"Singapore yang notabenenya adalah negara yang tidak memiliki pertanian lada ataupun penghasil lada namun mampu mengekspor lada dengan kualitas yang diinginkan oleh buyer," ujar M. Sahirin kepada klikbabel.com, Selasa (11/7/2017).

Hal itulah menurut Sahirin menjadikan Singapura mendapat kepercayaan lebih dari para buyer dunia. "Lain halnya Indonesia yang bahkan tak mampu menjamin kualitas ekspor dengan baik menjadikan kepercayaan negara lain untuk membeli lada yang sebenarnya primadona dunia tersebut," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Aldi
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com