• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menkeu : Presiden Trump Bilang Wow!

Senin, 10 Juli 2017 | 10:43 WIB
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Foto : net

Klikbabel.com,Jakarta - Pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi salah satu perhatian Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dikatakan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Presiden Trump kagum atas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5 persen.

"Indonesia dianggap sebagai negara yang performing well mulai dari tadi Presiden Trump mengatakan Wow! 5%?" aku Menkeu menirukan perkataan Donald Trump saat menggelar konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) di Hotel Steigenberger, Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017). 

Menurut Menkeu, Trump sempat menanyakan bagaimana cara Indonesia memperoleh pertumbuhan ekonomi dengan persentase yang cukup besar. Di dalam pertemuan tersebut pun Indonesia dibanding-bandingkan negara lain misal dari aspek investment grade growth-nya. “Kita ingin pertumbuhan yang tinggi,” terangnya.
 
Menkeu menjelaskan mengenai nilai positif bergabungnya Indonesia di Group 20 (G20) yaitu terlihat Indonesia ada di level mana. “Itu adalah hal-hal yang menurut saya konkret untuk bisa dilihat dicapai oleh Indonesia tapi sebagai negara yang besar Indonesia akan makin diminta untuk menjadi warga dunia yang makin responsible,” papar Menkeu.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : menkeu.go.id