• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menkeu : Presiden Trump Bilang Wow!

Senin, 10 Juli 2017 | 10:43 WIB
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi salah satu perhatian Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dikatakan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Presiden Trump kagum atas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 5 persen.

"Indonesia dianggap sebagai negara yang performing well mulai dari tadi Presiden Trump mengatakan Wow! 5%?" aku Menkeu menirukan perkataan Donald Trump saat menggelar konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) di Hotel Steigenberger, Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017). 

Menurut Menkeu, Trump sempat menanyakan bagaimana cara Indonesia memperoleh pertumbuhan ekonomi dengan persentase yang cukup besar. Di dalam pertemuan tersebut pun Indonesia dibanding-bandingkan negara lain misal dari aspek investment grade growth-nya. “Kita ingin pertumbuhan yang tinggi,” terangnya.
 
Menkeu menjelaskan mengenai nilai positif bergabungnya Indonesia di Group 20 (G20) yaitu terlihat Indonesia ada di level mana. “Itu adalah hal-hal yang menurut saya konkret untuk bisa dilihat dicapai oleh Indonesia tapi sebagai negara yang besar Indonesia akan makin diminta untuk menjadi warga dunia yang makin responsible,” papar Menkeu.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : menkeu.go.id