Klikbabel.com


DPC Demokrat Usung EW di Pilwako 2018

Sabtu, 08 Juli 2017 | 15:43 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat, Yulianto Satin (baju batik sebelah kiri), saat memberikan keterangan di Kongdjie Coffee Pangkalpinang. (Foto: Aditya_Safitri/klikbabel.com)

"Kader-kader di bawah, menginginkan Eko Wijaya menjadi next leader di Kota Pangkalpinang yang kita cintai ini'.

 

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah beberapa waktu lalu Ketua DPC Partai Demokrat kota Pangkalpinang, Yulianto Satin mengeluarkan pernyataan seputar penjaringan bakal calon peserta Pilwako 2018.

Kali ini Yulianto Satin kembali mengeluarkan pernyataan terkait peta politik di kota Pangkalpinang jelang Pemilukada tahun depan. Diungkapkannya, bahwa Eko Wijaya, salah satu kader Partai Demokrat yang saat ini duduk di DPR RI akan didorong di Pilwako 2018.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/7/2017), Yulianto mengatakan langkah politik ini merupakan aspirasi konstituen, khususnya internal Partai dari sejumlah wilayah Kota Pangkalpinang.

“Kader-kader di bawah, menginginkan Eko Wijaya menjadi next leader di Kota Pangkalpinang yang kita cintai ini,” kata Yuliyanto Satin.

DPC Partai Demokrat, lanjut Yulianto, baru akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon tiga minggu kedepan. 

“Partai Demokrat Bangka Belitung masih banyak memiliki kader yang sangat layak maju pada pemilihan kepala daerah 2018 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, DPD Partai Demokrat Bangka Belitung sejauh ini belum menentukan bakal calon kepala daerah pada pelaksanaan Pilkada 2018 di tiga wilayah.

Firman Sidiq Nurfiansyah yang merupakan pengurus DPD Partai Demokrat, Wakil Koordinator Komisi Pemenangan Pemilu Daerah, Jumat (7/7/2017) lalu mengatakan, "Sampai saat ini Demokrat belum ada menetapkan satupun bakal calon untuk diusung pada Pilkada mendatang," jelasnya.

Menurut Firman, dirinya mendapatkan informasi dilapangan bahwa ada salah satu calon yang sudah menyebarkan gambar di media sosial melalui partai Demokrat untuk maju Pilkada. Oleh karena itu, DPD Partai Demokrat melalui KPPD mengambil langkah cepat dan menyatakan belum ada menetapkan calon.

"Sejauh ini DPD Demokrat masih membuka diri kepada siapapun tokoh, tapi untuk menetapan balon kepala daerah belum ada. Jadi kabar yang katanya  Demokrat sudah didapat calon bersangkutan sangatlah tidak benar," tegasnya.

Bukan itu saja, DPD Demokrat dalam Pilkada 2018 harus ekstra hati-hati dalam menentukan balon yang ditarungkannya untuk merebut kursi kepala daerah satu maupun dua. Menurutnya, dalam memilih tokoh itu yang benar-benar pro rakyat. Tidak pernah didaerah berbuat untuk daerah tiba tiba muncul. Demokrat tidak menciptakan pemimpin instan.

"Kami tidak ingin mengambil langkah salah dalam Pilkada kali ini. Kami masih mencari sosok tokoh dan Partai Demokrat masih kosong belum ada penetapan. Bisa saja Demokrat memajukan kadernya sendiri dalam Pilkada ini," tegasnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Pangkalpinang, mengusulkan 4 nama bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, untuk mengikuti ajang Pilwako tahun 2018. Hal tersebut diungkapkan oleh Yulianto Satin, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang, saat ditemui di Kongdjie Coffee, Kolong Ijo, Kelurahan Bacang, Selasa (04/07/2017).

"Selaku Ketua DPC Demokrat Kota Pangkalpinang, kami mengajukan 4 nama untuk Cawako dan Cawawako Kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan empat nama tersebut, yakni Niko Plamonia, Jeki Yamani yang berasal dari internal (kader) Partai Demokrat.

"Dua lagi dari eksternal Demokrat, yaitu Erlan Rosman Johan dan Helly Yuda, 4 nama ini akan kami usulkan atau kami daftarkan. Nanti akan kami putuskan usai Musda atau Muscab partai Demokrat," tutupnya.



Penulis  :
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com, rilis