• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SMKN 2 Hapus Penerimaan Siswa Jalur Tes

Kamis, 06 Juli 2017 | 21:51 WIB
Ketua PPDB SMKN 2 Pangkalpinang, Fransiskus Djanurombang rilis daftar kuota kelas per jurusan. Foto : Yodea

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pangkalpinang pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 tidak lagi menggunakan sistem lama yakni melalui jalur tes yang telah digunakan setiap tahunnya.

Kepada klikbabel.com, Ketua PPDB SMKN 2 Pangkalpinang, Fransiskus Djanurombang yang ditemui di kampus sekolah menerangkan PPDB kali ini mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 31 tahun 2017, tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru pada SMA dan SMK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ajaran 2017-2018.

“Jadi, PPDB untuk tahun ini bukan jalur tes, tetapi peraturan Pergub berdasarkan ranking,” ungkap Fransiskus kepada klikbabel.com, Kamis (6/7/2017).

Tahun ini kata Fransiskus daya tampung penerimaan di SMKN 2 Pangkalpinang sebanyak 519 siswa yang terdiri dari 10 kelas. Jurusan Gambar dan Bangunan serta Teknik Elektonika Industri (ELIND) masih menjadi jurusan yang paling banyak diterima dengan 142 siswa yang terbagi dalam dua kelas. Kemudian Teknik Kontruksi Batu dan Beton (KB) 35 siswa. 

Teknik Instalasi Tenaga Listrik (ITL) 35 siswa, Teknik Pemesinan (PM) 138 siswa terbagi dua kelas, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 32 siswa, Teknik Sepeda Motor (TSM ) 130 siswa terbagi dua kelas, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 35 siswa, Multimedia (MM) 71 siswa terbagi dalam dua kelas.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com