• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pendaftar PPDB Smansa Pangkalpinang Over Kuota

Kamis, 06 Juli 2017 | 21:35 WIB
Beberapa calon siswa SMAN 1 Pangkalpinang sedang melakukan pendaftaran. Foto : Yodea

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Pangkalpinang masih menjadi destinasi favorit bagi para lulusan SMP di Pangkalpinang yang ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang selanjutnya.

Sehari menjelang akhir penerimaan siswa baru melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Smansa Pangkalpinang telah menerima 414 pendaftar. “Hari ini (Kamis,red) hari ketiga pendaftaran, besok adalah hari terakhir namun siswa yang mendaftar telah mencapai 414 siswa," terang guru ekonomi Smansa Pangkalpinang, Siti Rofikoh, kepada Klikbabel.com, Kamis (6/7/2017).

Jumlah tersebut menurut Siti melebihi kuota yang disiapkan Smansa Pangkalpinang untuk tahun ajaran 2016/2017. "Yang akan diperebutkan 256 kursi. Bagi siswa yang telah menduduki peringkat akhirpun telah banyak yang mencabut berkas untuk pindah ke sekolah lain,” ungkapnya. 

Pendaftaran PPDB sendiri dilaksanakan empat hari berturut-turut yang dibuka sejak Senin (3/7/2017) sampai Jumat (7/7/2017) besok. “Sebagai guru disini kami berharap untuk siswa yang akan datang ini kiranya juga mereka mempunyai semacam prestasi baik akademik dan non akademik sehingga ketika menjadi peserta didik di Smansa ini mereka menjadi siswa yang sesuai dengan visi dan misi di sekolah ini,” tandasnya.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com