• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekolah di Basel Mulai Buka Penerimaan Peserta Didik Baru

Senin, 03 Juli 2017 | 17:52 WIB
Suasana pendaftaran siswa baru di SMPN 4 Toboali. Foto : Wiwin

Klikbabel.com,Toboali - Seluruh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Bangka Selatan (Basel), Senin, (3 /7/17) hari ini secara serentak membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017-2018. Waktu PPDB tersebut merujuk kepada jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel yakni mulai tanggal 3-7 Juli 2017

Kondisi pendaftaran peserta pada hari pertama sangat beragam, ada yang sudah ramai dan ada juga yang masih biasa-biasa saja. Seperti halnya di SMPN 1 Toboali yang merupakan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI), menurut pantauan Klikbabel.com, kondisi pendaftaran di sekolah ini masih tergolong sepi karena masih banyaknya orang tua/wali murid yang belum melengkapi persyaratan utama untuk melakukan pendaftaran sebagaimana yang telah di tentukan oleh pihak sekolah.

Untuk tahun ini pihak SMPN 1 Toboali telah menyiapkan beberapa jalur yang nantinya dapat dipilih oleh calon siswa yakni jalur umum, jalur prestasi, dan jalur reguler seperti tahun sebelumnya. "Para pendaftar calon peserta didik baru nantinya harus benar-benar melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan pihak sekolah, agar jelas sesuai dengan jalur yang diikuti seperti jalur reguler, jalur prestasi, serta jalur umum," ungkap Makmun, S.Pd selaku Kepala SMPN 1 Toboali kepada awak media.

Berbeda halnya dengan pendaftaran di SMP N 4 Toboali, di hari pertama sekolah ini sudah diramaikan oleh para calon peserta didik dari berbagai sekolah dasar. Antusiasme tersebut dapat dilihat dari antrean peserta bersama orang tua/wali yang antre untuk mengambil dan mengisi formulir pendaftaran.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com