Klikbabel.com


Kemas Danial : Saya Tidak Bersalah Kok!

Senin, 03 Juli 2017 | 15:59 WIB
Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir, Kemas Danial saat mengunjungi Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung. Foto : Rangga

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Direktur Utama (Dirut) Lembaga Pengelola Dana Bergulir,Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), Kemas Danial menegaskan jika statusnya saat ini masih bebas dari segala dugaan keterlibatan hukum. Penegasan ini diungkapkannya guna menjawab pemberitaan salah satu media lokal di Pangkalpinang yang menyebutkan dirinya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam suatu kasus pendanaan di Belitung, Minggu (2/7/2017) kemarin.

Ia juga secara langsung berkunjung ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung (Babel) guna meminta klarifikasi atas pemberitaan itu. Dalam pertemuannya bersama Kajati Babel, Happy Hadiastuty, Senin (3/7/2017), dijelaskan Kemas pihak Kejati pun membantah pernah memberikan statemen yang menyatakan dirinya menjadi tersangka.

“Saya tidak bersalah kok. Atas kasus apa yang dilaporkan sehingga sebagai tersangka, harusnya tidak seperti itu memberitakannya. Tidak ada konfirmasi sebelumnya ke saya, sangat disayangkan,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan Kemas, isu tersebut telah mencemarkan nama baiknya secara pribadi maupun telah memperburuk citra lembaga LPDB. “Ini lembaga, sangat berbahaya mohon jangan seperti itu. Ibu Kajati juga mengatakan tidak pernah membuat statemen seperti itu. Begitu juga dengan Kasipenkum saat kami konfirmasi. Dia (Kasipenkum,red) hanya mengatakan bahasanya tidak tertutup kemungkinan ada tersangka dari LPDB. Bahasanya tanda kutip bukan memojokkan satu nama, kenapa menyerempet ke Dirut?” tanya Kemas.

Selain pemberitaan yang menyatakan dirinya ditetapkan sebagai tersangka, Kemas pun merasa dirugikan karena dalam pemberitaan tersebut mengangkat rencana dirinya akan menjadi calon Bupati Bangka. Untuk itu, disebutkannya, akan menempuh jalur hukum dengan melayangkan somasi terlebih dulu. “Berita ini sangat tendensius, karena menyebutkan pencalonan saya sebagai Bupati, ada apa ini sehingga dibawa-bawa urusan politik. Melalui kuasa hukum saya, akan melayangkan somasi lebih dulu ke media, Kalau tidak cepat ditanggapi kami akan lapor ke Bareskrim,” tutupnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com