Klikbabel.com


Pecinta Louhan Kembali Eksis di Pangkalpinang

Sabtu, 24 Juni 2017 | 00:41 WIB
Para pemenang lomba progres ikan louhan berfoto bersama. Foto : Okta

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dalam kurun waktu yang cukup lama tidak terdengar, para pecinta ikan louhan kembali eksis di Pangkalpinang. Ke-eksis-an para pecinta ikan hias tersebut ditandai dengan digelarnya final lomba progres ikan louhan di rumah makan Ayam Judes, Rabu (21/06/2017). 

Dalam sambutannya, Zaidi selaku Ketua Umum Bangka Belitung Louhan Grup menyampaikan rasa senang atas perlombaan ini. "Saya sangat senang dengan adanya perlombaan ini, karena dapat mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama penghobies," ujarnya.

Untuk mengikuti final ini, para peserta diberikan waktu 3 bulan untuk menunjukkan progres ikan peliharaannya dan pihak juri akan menilai ikan mana yang paling bagus perkembangannya. "Kegiatan ini sangat penting untuk pelestarian lingkungan hidup, khususnya fauna breeding lokal dan momentnya bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup," timpal Hendra Kurnianto, Ketua Panitia kegiatan yang diikuti oleh 75 ekor ikan louhan.

Kang Fahmi Ilham, salah seorang peserta menjelaskan mengikuti kontes tersebut salah satunya bertujuan untuk pembelajaran mengenai progres ikan peliharaan louhan. “Selain menambah pengetahuan tentang louhan, ajang ini juga menjadi tempat menimba pengalaman untuk mendapatkan bibit ikan yang bagus,” tandasnya.(Okta)



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com